alexametrics
Jumat, 26 Februari 2021
Jumat, 26 Februari 2021

PKS NTB Target Sepuluh Kursi di DPRD

MATARAM-DPW PKS NTB menargetkan meraih lebih dari 10 kursi pada Pileg 2024 nanti. “Sekarang 7 kursi (di DPRD NTB, Red) target kita berikutnya lebih dari 10 kursi,” kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada, DPW PKS NTB, Sambirang Ahmadi.

Hal ini disampaikannya di sela acara pelantikan pengurus MPW, DSW, dan DPW PKS NTB, kamis (11/2). Pria yang juga anggota DPRD NTB itu menyebut, target ini telah disesuaikan dengan amanat partai. “Kalau kami simpel saja, menjalankan visi misi partai memenangkan Pemilu dan Pilkada,” ulasnya.

Yang menarik, selain menargetkan perolehan kursi tinggi, Sambirang juga ingin lebih banyak keterwakilan perempuan lolos ke DPRD NTB nantinya. “Kami mendukung penuh ide dari DPP menambah keterwakilan perempuan,” tekannya.

Pria yang cukup sukses mengarsiteki jagoan PKS H Mahmud Abdullah-Dewi Noviany pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumbawa itu, melihat komposisi keterwakilan perempuan dapat membuat dinamika politik di legislatif lebih tenang. “Jumlah anggota DPRD perempuan lebih banyak (dari jumlah yang ada saat ini) akan melembutkan suasana,” ujarnya.

Seperti diketahui, komposisi anggota DPRD NTB saat ini hanya menempatkan satu orang perempuan. Dialah Hj Baiq Isvie Rupaeda politisi Golkar NTB.

Sementara PKS, pada Pileg 2019 lalu belum bisa mendudukkan politisi perempuan duduk di DPRD NTB. “Kami ingin di Pileg mendatang ada keterwakilan perempuan,” harapnya.

Jika Sambirang menyebut target lebih dari 10 kursi di DPRD NTB, maka paling tidak 2 kursinya diisi figur perempuan. “Begitupun target di kabupaten/kota,” ulasnya.

Sementara untuk target Pilkada, DPW PKS NTB ingin terus memperbaiki performa capaiannya. Saat ini PKS NTB baru meraih 3 kemenangan di Pilkada Serentak 2020.

Di antaranya, Lombok Utara, Sumbawa, dan Sumbawa Barat. “Target jangka pendeknya kita ingin meraih kemenangan di daerah yang belum melaksanakan Pilkada (Lombok Barat, Lombok Timur, dan Kota Bima),” ujarnya.

Sementara untuk jangka panjangnya, PKS berharap meraih kemenangan di semua kabupaten/kota. “Insya Allah, semoga bisa sapu berih,” optimisnya.

Saat ini dengan kepengurusan yang baru dilantik, Sambirang yakin upaya menarik simpati masyarakat lebih berenergi lagi. “Prinsipnya adalah memperbaiki mesin partai agar tetap dalam keadaan onfire untuk berlari cepat,” pungkasnya. (zad/r2)

 

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks