alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Terima Rekomendasi Gerindra, Pathul Bahri Salip Lale Prayatni

MATARAM-Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) HL Pathul Bahri-H Nursiah kantongi Surat Rekomendasi dari DPP Partai Gerindra. Surat itu bernomor 07-607/Rekom/DPP-Gerindra/2020.

Rekomendasi diterbitkan 13 Juli 2020, kemarin. Ditandatangani langsung Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum H Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral H Ahmad Muzani.

Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra NTB Ali Usman Ahim menegaskan, Surat Rekomendasi itu sudah bisa dipakai daftar di KPU. “(itu) B.1.kwk. untuk daftar di KPU,” katanya, kemarin (17/7).

Hal ini perlu ditegaskan Ali menepis rumor beredar Surat Rekomendasi berbeda dengan Surat Keputusan atau form B.1.KWK yang bisa dipakai daftar di KPU.

Ali menambahkan Surat Rekomendasi itu bukan hanya terbit di Loteng. “(Tetapi) semua di tujuh kabupaten/kota,” ulasnya.

Surat rekomendasi itu ditegaskan sudah klir. Tidak ada ruang untuk perubahan lagi. “Final dan mengikat,” tegasnya.

Fisik Surat Rekomendasi saat ini masih di DPP Partai Gerindra. “Minggu depan ambil SK (Rekomendasi, Red),” terangnya.

Setelah itu, barulah DPD Partai Gerindra NTB membagikan ke tujuh kabupaten/kota. Sekalian untuk menyerahkan surat rekomendasi pada bapaslon yang telah ditunjuk. “Road show-lah,” celetuknya.

Ditambahkan Ali, terbitnya Surat Rekomendasi mengakhiri spekulasi arah dukungan partai Gerindra di NTB. Termasuk di Loteng. “Seperti yang disampaikan Mas BK (H Bambang Kritiono, Red) sikap, pilihan, dan langkah yang sudah diambil dari desk pilkada, maupun DPC-DPC, merupakan bagian yang terintegrasi dengan proses di DPP,” terangnya.

Baca Juga :  Pathul-Nursiah dan Najmul-Suardi Kantongi SK Dukungan Golkar

Hasilnya tidak ada perubahan. Semua linier dengan proses yang ditempuh selama ini. “Tidak ada perubahan, Insya Allah,” terangnya.

Terbitnya Surat Rekomendasi diharapkan kembali menyatukan langkah semua kader. Bergerak bersama-sama mengamankan perintah partai memenangkan Bapaslon yang ditunjuk. “Jangan ada lagi keraguan, barisan internal partai harus solid ke mana arah dukungan partai,” pungkasnya.

Sementara itu, Saodah insiator Pemimpin Perempuan Loteng di balik tampilnya Lale Prayatni menyebut tak heran rekomendasi diberikan pada Pathul. “Hal yang wajar ketua DPC mendapat rekom,” katanya.

Tetapi sebagai kader partai Gerindra, Lale masih punya peluang tampil di Loteng. Dengan atau tanpa partai Gerindra. “Tetapi bisa maju melalui partai-partai lain,” ulasnya.

Saodah yang juga kader Gerindra NTB itu optimis Lale masih punya peluang tampil di Pilbup Loteng. Senada dengan itu, Lale Prayatni pun melihat sikap DPP Gerindra belum final. “Kan baru Rekom, belum SK,” katanya.

Selain memburu Gerindra, Lale juga menyebut telah mendapat dukungan partai lain. “Alhamdulillah, kita sudah ada opsi lain,” terangnya.

Baca Juga :  Mahally Bawa Sate Rembiga dan Ayam Taliwang ke DPP Demokrat

Hanya saja, istri sekda NTB HL Gita Aryadi itu enggan membebarkan partai mana yang dibidik. “Yang pasti sudah ada kendaraan lain. (Soal partai mana) tunggu ya,” tutupnya seraya tersenyum.

Sementara itu, HL Pathul Bahri dihubungi Lombok Post masih belum menanggapi terbitnya Surat Rekomendasi itu. Berbeda halnya dengan Nursiah yang memilih irit bicara. “Saya harus ingat batas-batas saya (masih berstatus ASN),” kelitnya.

Disinggung rencana pengunduran diri sebagai ASN, mengingat telah mulai terlibat politik praktis Sekda Loteng itu enggan menanggapi spesifik. “Saya mengalir saja,” pungkasnya. (zad/r2)

Penerima Surat Rekomendasi DPP Partai Gerindra

Daerah                        Bapaslon

Kota Mataram              HL Makmur Said-H Badruttamam Ahda

Lombok Utara               H Djohan Sjamsu-Danny Carter Febrianto

Lombok Tengah            HL Pathul Bahri-H Nursiah

Bima                           Hj Indah Damayanti Putri-H Dahlan M Noer

Dompu                        H Abdul Kadir-Syahrul Parsan

Sumbawa                    H Syarafuddin Jarot-H Mukhlis

KSB                             HW Musyafirin-Fud Syaifudin

 

Sumber : Diolah dari keterangan Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra NTB

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/