alexametrics
Rabu, 5 Oktober 2022
Rabu, 5 Oktober 2022

TGB Effect Mulai Terlihat, Kader PKS Pindah ke Perindo

MATARAM-TGB Effect mulai terasa dengan bergabungnya sejumlah politisi ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Salah satunya yakni mantan Anggota DPRD Provinsi NTB yang juga politisi PKS Iwan Surambian. Saat ditanyakan alasan pindah partai diungkapkan tidak lepas dari figur Ketua Harian Nasional DPP Perindo TGB HM Zainul Majdi.

“Iya itu salah satu faktornya,” katanya, kemarin (18/8).

Iwan Surambian menuturkan secara pribadi ataupun kepartaian tidak ada persoalan dengan PKS. “PKS adalah partai terbaik yang juga telah membentuk karakter saya,” ungkapnya.

Keputusan pindah partai ini dianggap sebagai jalan yang harus dilalui dalam karir politiknya.  “Ini adalah takdir,” ujarnya.

Sebelum memutuskan bergabung dengan Perindo, sejumlah partai besar juga telah mengajaknya berkomunikasi. “Ada PKS, NasDem, dan PAN, dan semua partai ini bagus,” pujinya.

Namun setelah menimbang pilihan dijatuhkan pada Perindo. “Saya juga sudah cukup lama kenal TGB, jadi mengikuti suara hati (akhirnya pilih Perindo),” jelasnya.

Baca Juga :  Pengamat : Perindo NTB Bisa Gagal Dapat TGB Effect

Ditegaskannya keputusan masuk Perindo, bukan karena ada ajakan secara khusus dari Ketua Umum PB NWDI itu.

“Tidak pernah TGB mengajak, tapi saya merasa sudah saatnya berjuang bersama beliau,” ungkapnya.

Iwan Surambian mengatakan akan berpamitan pada keluarga besar PKS. “Karena saya datang baik-baik, maka saya harus pamit juga baik-baik, nanti saya akan datang bersilaturahmi untuk menyerahkan KTA,” ujarnya.

Target politiknya di Perindo yakni membidik kursi Anggota DPRD provinsi NTB.

“Insya Allah saya akan Nyaleg lewat NTB Dapil 4 Lotim bagian Selatan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) PKS Provinsi NTB Sambirang Ahmadi mendapat kabar Iwan Surambian gabung Perindo melalui pemberitaan media online.

“Saya baru baca di online,” ujarnya.

PKS menghormati keputusan Iwan Surambian. “Ya itu hak politik beliau, kita hormati, yang jelas tidak ada masalah bagi kami,” ujarnya.

Baca Juga :  PPP Segera Buka Pendaftaran Caleg Usai Muscab  

PKS telah berupaya merangkul dan mengajaknya untuk kembali berikhtiar. “Jadi bukannya kami tidak pernah mengajak, tapi ini keputusan beliau (untuk pindah),” ujarnya.

Secara resmi, PKS belum menerima surat pengunduran diri Iwan Surambian. “Mungkin kami nanti akan minta PKS Lombok Timur untuk memastikan kabar itu,” ujarnya.

Mundurnya Iwan Surambian, berdampak pada perubahan komposisi skuad PKS merebut kursi di wilayah NTB Dapil 4 Lombok Timur Bagian Selatan.

“(Namun PKS) banyak stok di situ (Dapil 4), ketika beliau keluar maka akan memberi kesempatan bagi yang lain untuk masuk,” ujarnya.

Keluarnya Iwan Surambian tidak mengurangi optimisme PKS merebut satu kursi di sana.

“Kita memang sempat agak bingung (menyusun skuad BCAD, Red) karena figur di Dapil 4 bagus-bagus, jadi keluarnya beliau tidak masalah bagi kami, karena kita punya figur yang sama bagusnya (dengan stok), jadi tetap optimis (raih minimal 1 kursi),” pungkasnya. (zad/r2)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/