alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Ketua Positif Korona, KPU se-NTB Perketat Penerapan Protokol Covid-19

MATARAM-Ketua KPU RI Arief Budiman terkonfirmasi positif Korona. Hal itu setelah Arief menjalani swab test pada Kamis (17/9).

Mulanya tes itu Arief dikabarkan menjalani tes sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor. Setelah dinyatakan positif Arif diminta melakukan isolasi mandiri. “Semoga Pak ketua kembali sehat dan dapat beraktivitas kembali,” kata Ketua KPU NTB Suhardi Soud, dihubungi Lombok Post, kemarin (18/9).

Isolasi mandiri Arif dipastikan, tidak akan menganggu proses tahapan persiapan Pilkada Serentak 2020. “Saya kira semua masih bisa berjalan seperti biasa,” imbuhnya.

Proses rapat pleno, dapat dilakukan secara daring atau menggunakan teknologi informasi. Sehingga tidak menggurangi esensi dan legalitas keputusan-keputusan yang dikeluarkan KPU RI.

Baca Juga :  Terlibat Politik Praktis, Enam PNS Mataram Terancam Sanksi

Lagipula kata Suhardi, KPU RI telah menerapkan Work from Home (WFH) dari tanggal 18-22 September mendatang. Keputusan ini mendasari setiap kegiatan dapat diambil melalui proses rapat secara daring.

Positifnya ketua KPU RI diharapkan menjadi pelajaran semua pihak. Bahwa pandemi masih ada dan berpotensi menyebar saat tahapan pemilu.

Bila masyarakat tidak mengindahkan protokol dikahwatirkan wabah ini akan semakin meluas. “Jadi kami tekankan lebih patuh lagi pada protokol pandemi,” pintanya.

Pesta politik tidak boleh membuat abai menjaga kesehatan. Mengingat potensi penyebaran membesar akibat banyaknya agenda politik. “Mari bersama-sama patuhi protokol, agar proses pilkada serentak dapat kita laksanakan nantinya,” pungkasnya. (zad/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/