alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

NU NTB Dorong Duet Khofifah-Zulkieflimansyah di Pilpres 2024

MATARAM–Nama Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indah Parawansa mencuat menjadi salah satu kandidat calon Presiden. Dukungan diberikan secara terang-terangan dari organisasi masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) NTB.

“Sudah saatnya Indonesia dipimpin perempuan,” tegas Wakil Ketua PWNU NTB H Lalu Winengan pada wartawan, di salah satu hotel Kota Mataram, Rabu (19/1/2022).

Ia beralasan, NU yang berusia hampir satu abad baru kali ini dipimpin sosok perempuan yaitu Hj Khofifah Indah Parawansa selaku ketua umum PBNU. NU pun kemungkinan akan mengusulkan tokoh perempuan sebagai pemimpin Indonesia.

“Ini tanda-tanda bahwa Indonesia akan dipimpin oleh perempuan. Saat ini pemimpin perempuan yang memiliki kapabilitas adalah Ibu Kofifah,” katanya.

Baca Juga :  Nasdem NTB Fokus Persiapkan Rakernas dan Verifikasi Parpol

Lantas siapakah yang dinilai layak untuk mendampingi Hj Khofifah? Winengan menyebut, yang berpeluang mendampingi adalah Gubernur NTB H Zulkieflimansyah. Keduanya dinilai memilki ilmu ekonomi Islam secara global yang mampu membawa kemajuan pesat bagi Indonesia.

“Sudah dikatakan bagaimana episentrum Islam akan berawal dari Indonesia,” tukasnya.

Menanggapi kabar dirinya didengung-dengungkan maju di Pilpres 2024, Hj Khofifah Indah Parawansa enggan berkomentar lebih jauh.

“Terima kasih ya, nanti saja,” singkatnya sambil tersenyum pada wartawan ditemui di sela-sela acara di Mataram. (ewi/r10)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/