alexametrics
Sabtu, 25 Juni 2022
Sabtu, 25 Juni 2022

Status Tersangka, Gerindra Tetap Jagokan Danny di Pilbup Lombok Utara

MATARAM–Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) Danny Carter Febrianto memperoleh rekomendasi dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Gerindra NTB.

Rekomendasi itu berisi perintah agar Danny mempersiapkan diri tampil sebagai Calon Bupat, bukan lagi sebagai Calon Wakil Bupati.

Namun penetapan rekomendasi itu menjadi menarik, menyusul status tersangka yang masih melekat pada Danny Carter Febrianto pada proyek RSUD KLU pada tahun 2019.

“Proses hukum dan politik itu dua hal yang berbeda, kami tidak mau mencampuradukkan keduanya,” kata Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra Bambang Kristiono, saat dimintai pendapatnya.

Dikatakannya lagi, Gerindra tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah. Sebelum keputusan hukum yang bersifat inkrah, Gerindra tetap berpandangan Danny belum bersalah.

Baca Juga :  Najmul Mantap Gandeng Suardi di Pilbup Lombok Utara

“Sampai akhirnya ada keputusan hukum yang berbeda (tidak sesuai dengan yang diyakini), baru kami akan mengevaluasi lagi (rekomendasi),” ulasnya.

Saat ini Danny tetap dianggap sebagai putra terbaik KLU dan salah satu kader terbaik yang dimiliki Gerindra. Serta berhak dan layak didukung tampil secara politik membawa nama partai di Pilkada Serentak 2024.

“Kami tetap menghormati proses hukum yang berjalan, tetapi kami juga berkeyakinan dia salah satu kader terbaik kami,” tegasnya.

Gerindra optimis, Danny adalah kader muda yang saat ini tepat memimpin KLU dan akan membawa kejayaan Gerindra. Bahkan sebelum rekomendasi terbit, Danny juga telah ditunjuk sebagai Ketua DPC Partai Gerindra KLU.

Baca Juga :  Pasangan Baihaqi-Diyah Ganefi Amankan SK Hanura

Sementara itu, Danny diminta tanggapan atas rekomendasi itu menegaskan kesiapannya menjalankan amanat partai.

“Saya sanggup bertarung di 2024,” kata Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara itu.

Dikatakannya masih ada waktu 3 tahun lagi untuk melaksanakan kerja-kerja nyata dalam pembangunan di KLU. Sebagai komitmen sekaligus bukti keseriusannya membangun daerah.

“Kebetulan saya saat ini juga berposisi wakil bupati, untuk kerja politik selama tiga tahun ke depan. Itu juga akan menjadi evaluasi saya dan partai ke depan (untuk mempersiapkan diri di pertarungan politik 2024),” pungkasnya. (zad/r2)

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/