alexametrics
Sabtu, 25 Juni 2022
Sabtu, 25 Juni 2022

Hilman Serap Aspirasi di 24 Titik di Lombok Tengah

PRAYA-Masyarakat di beberapa kecamatan di Lombok Tengah (Loteng) menagih janji gubernur untuk merealisasikan bendungan Mujur. Aspirasi tersebut mereka sampaikan saat bertemu dengan anggota DPRD NTB Lalu Hilman Afriandi.

Selain itu, masyarakat meminta perbaikan infrastruktur jalan usaha tani, sarana ibadah, pemberdayaan perempuan di bidang industri kreatif dan pembinaan perajin songket dan tenun agar laku saat dipasarkan. ”Ini semua saya serap selama melaksanakan reses di 24 lokasi yang berbeda,” kata Hilman ditemui usai Reses di Dusun Tanggung, Desa Darek, Senin (18/2) kemarin.

Semua aspirasi rakyat yang ada di daerah pemilihan (dapil) NTB VIII itu selanjutnya dituangkan dalam laporan. Pemerintah akan didorongnya untuk segera menampung dan menjalankan keluhan masyarakat. ”Semoga pemerintah cepat bertindak karena biaya produksi pertanian membengkat akibat jalan yang rusak,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ketua Gerindra NTB: Prabowo Sedang Jadi Rebutan

Reses masa sidang pertama dilakukan politisi muda Hanura itu selama delapan hari. Dia mengunjungi masyarakat di enam kecamatan, yakni Praya Barat, Praya Barat Daya, Praya Timur, Jonggat, Pringgarata, dan Pujut Seribuan.

Anggota komisi dua ini menyampaikan agar dana aspirasi masyarakat senilai Rp 3,5 miliar yang dikucurkan setelah pemilu 2019 seratus persen disampaikan kepada mereka. Khusus dana aspirasinya, telah Hilman susun bersama masyarakat Oktober 2018 lalu. Seratus persen akan dibelanjakan untuk bantuan sosial/ hibah. ”Untuk kali ini tidak ada dana aspirasi yang kami belanjakan untuk bangunan fisik,” ujarnya.

Hilman yang dilantik menjadi dewan menggantikan Burhanuddin Oktober 2018 ini konsisten menyiapkan waktu untuk menginap di rumah buruh tani. Dengannya dia bisa mengetahui hasrat, pikiran, dan kesulitan masyarakat yang tak terungkap saat pertemuan reses berlangsung. (ida/r4/*)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/