alexametrics
Jumat, 26 Februari 2021
Jumat, 26 Februari 2021

Darmawan: Anggota Dewan Kelompok Muchdi PR Di-PAW

MATARAM-Perebutan Partai Berkarya dimenangkan kubu Hutomo Mandala Putra di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Selatan. Sebelumnya, kubu Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto menggugat SK Menteri Hukum dan HAM yang mengesahkan Munaslub DPP Partai Berkarya yang diinisiasi Muchdi PR cs.

Ketua DPW Partai Berkarya NTB H Darmawan mengatakan telah memprediksi hasil itu. “Sejak awal kami sudah optimis menang,” katanya.

Dasar hukum keputusan mengesahkan Muchdi PR oleh Kemenkumham dinilai lemah. “Dan hasilnya sangat patut kami syukuri,” imbuhnya.

Pihaknya saat ini tengah intens melakukan sosialisasi putusan PTUN kepada seluruh pengurus dan jajaran Partai Berkarya di NTB. “Besok (Sabtu, 20/2/2021) rencananya kami akan menggelar rapat konsolidasi dan koordinasi DPW dan DPD kabupaten/kota se NTB,” terangnya.

Putusan pengadilan itu menurutnya sudah secara hukum mengesahkan Partai Berkarya di bawah kepemimpinan Tommy Suharto.

Darmawan menebar ancaman akan melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap sejumlah anggota legislatif Partai Berkarya yang ada di DPRD NTB ataupun kabupaten/kota yang bergabung dengan kelompok Muchdi PR. “Tidak ada ampun, kami akan tindak tegas,” sumbarnya.

Darmawan menyebut anggota dewan dari Partai Berkarya sebanyak 11 anggota. “Ada 9 yang masuk kepengurusan Muchdi PR, mereka akan kita PAW, ini konsekuensi dari sikap mereka tidak loyal pada partai,” ancamnya.

Sementara bagi anggota partai yang tidak menjadi anggota dewan, mereka diminta ‘bertobat’ dan kembali bergabung ke Partai Berkarya di bawah pimpinan Tommy.

Pihaknya terbuka kembali menerima kader dan pengurus yang sebelumnya masuk kubu Muchdi PR. “Bagi kader tidak jadi anggota dewan, yang mau kembali kita terima tangan terbuka,” pungkasnya. (zad/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks