alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

KPU NTB Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan

MATARAM-KPU NTB kembali mencatatkan torehan prestasi membanggakan.

Lembaga penyelenggara pemilu itu, melalui sekretariatnya berhasil meraih penghargaan terbaik ke 3 dalam penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-W Semester 1 tahun 2021.

“Penghargaan diberikan Kakanwil DJPb Provinsi NTB,” ungkap Sekretaris KPU NTB Mars Ansori Wijaya, kemarin (18/2).

Penghargaan ini menjadi catatan penting bagi KPU yang sesaat lagi mengelola anggaran kembali untuk pelaksaan pesta demokrasi Pemilu 2024.

Dalam pelaksaan demokrasi Pemilu 2024, KPU kembali akan mengelola anggaran yang tidak sedikit. Apresiasi berupa penghargaan dari DJPb itu menjadi sangat berharga sebagai tolok ukur dalam mengelola keuangan agar lebih baik lagi.

Sekadar diketahui, penghargaan ini diberikan pada dinas atau OPD Lingkup Pemprov NTB oleh Kakanwil Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) NTB atas keberhasilan satker dalam Penyusunan Laporan Keuangan Semester 1 Tahun 2021.

Baca Juga :  Bursa Sementara Wakil Wali Kota, Mana Lebih Memikat?

Dan, di antara sekian banyak instansi, sekretariat KPU NTB mampu tampil menjadi yang terbaik ketiga.

“Keberhasilan penyusunan laporan keuangan Tingkat UAPPA-W ini merupakan cermin dari keteraturan dan tertibnya pengelolaan keuangan di satker KPU Kabupaten/kota se NTB,” jelasnya.

KPU NTB juga dipandang berhasil melakukan pembinaan dan konsolidasi dengan KPU Provinsi sebagai koordinator wilayah.

“Tentu bagi kami dengan adanya penghargaan ini maka sudah pada tempatnya saya ingin mengatakan bahwa ini juga merupakan prestasi KPU kabupaten/kota se NTB,” tekannya.

Bagi Mars Ansori, penghargaan itu telah menunjukkan pengelolaan yang baik KPU dalam bidang keuangan.

Sekadar diketahui di posisi pertama peraih penghargaan diterima oleh Bidang Keuangan Polda NTB dan posisi ke dua BPS provinsi NTB. (zad/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/