alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Target PKS NTB Rekrut 42 Ribu Anggota

MATARAM-PKS NTB terus mematangkan persiapan jelang Pemilu 2024. Mengingat sesaat lagi, tahapan pemilu akan dimulai paling lambat dimulai 14 Juni 2022 ini.

Di antaranya dengan merekrut kader sebanyak-banyaknya. Sekaligus sebagai mesin partai untuk terus meningkatkan dukungan politik di pemilu nanti.

Proses rekrutmen dilakukan di semua tingkatan. Mereka yang bergabung dengan partai berlambang bulan sabit kembar ini, diharapkan tidak hanya terdaftar sebagai anggota.

“Tetapi aktif dan produktif, secara sosial, ekonomi, dan politik,” kata Ketua DPW PKS NTB Yek Agil.

Mematangkan kader yang siap tempur itu telah mulai dipersiapkan sejak Rakerwil beberapa waktu lalu. Target hingga strategi politik juga dipersiapkan.

Salah satunya yakni merekrut sebanyak 42 ribu anggota baru. Jika target ini dapat tercapai bukan tidak mungkin PKS akan keluar sebagai partai pemenang baik di Pemilu 2024 hingga Pilkada Serentak 2024.

Baca Juga :  Pattimura Soroti Sampah Tiga Gili

“Target ini bukan hanya sekadar wacana, tetapi harus dikerjakan,” tegasnya.

Langkah lainnya dengan mendidik kader partai agar siap tempur di lapangan. Di antaranya dengan menggelar Training for Trainner (TFT), yang diikuti oleh 60 peserta dari seluruh perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS se-Kabupaten/Kota di NTB.

Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS NTB TGH Wahid Syahril mengatakan kegiatan TFT diharapkan dapat dioptimalkan seluruh peserta dalam rangka menginternalisasi Kurikulum Kaderisasi Partai (KKP).

“Besar harapan kami ini sebagai cara meningkatkan performa kita,” katanya.

Wahid Syahril juga menambahkan, suksesnya program ini, ditargetkan semakin meningkatkan penguatan kapasitas sebagai pembina dan pembimbing Unit Pembinaan Anggota (UPA) partai.

Baca Juga :  Pilgub NTB 2024, Suhaili-Sukiman atau Suhaili-Indah Damayanti?

“Sehingga problematika di anggota PKS dapat diselesaikan, tidak lagi menyedot waktu dan pikiran, tetapi lebih kepada produktivitas UPA dalam merancang kegiatan-kegiatan rekrutmen, dan peningkatan kapasitas anggota,” tekannya. (zad/r2)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/