alexametrics
Rabu, 8 Desember 2021
Rabu, 8 Desember 2021

Pilbup Sumbawa Barat 2024 PDIP Usulkan Paket KANA

MATARAM-Koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) di tingkat nasional, berpeluang terjadi juga di daerah. Salah satunya di Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) 2024.

DPD PDIP NTB pun mengusulkan paket pasangan H Kaharuddin Umar dan Muhammad Nasir (KANA) sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati KSB 2024. Mereka adalah perwujudan harapan masyarakat KSB.

Kedua figur ini dianggap sangat mumpuni dan kaya akan pengalaman. Nama H Kaharuddin Umar merupakan Ketua DPRD KSB. Sementara Muhammad Nasir saat ini sebagai anggota Komisi III DPRD NTB, yang juga pernah menjabat sebagai mantan Ketua DPRD KSB.

Keduanya juga memiliki posisi sebagai ketua partai ditingkat DPC. Dimana H Kaharuddin Umar adalah Ketua DPC PDIP KSB dan Muhammad Nasir adalah Ketua DPD PAN KSB.

“Kedua nama ini bisa duet, dipasangkan untuk Pilkada KSB 2024,” ucap Wakil Ketua Bidang Politik DPD PDI-P NTB H Ruslan Turmuzi, Rabu (17/11).

Menurutnya, pasangan duet KANA ini sangat ideal untuk berkontestasi. Sebagai wakil ketua yang membidangi politik, PDI-P ingin melanjutkan pimpinan PDI-P dua periode di KSB dapat dilanjutkan oleh pasangan duet KANA.

Anggota Komisi IV DPRD NTB ini menjelaskan, meski keduanya dari unsur tokoh politik dirasakan akan sangat mudah dalam menjalankan roda kepemerintahan KSB. Sebab apapun yang diputuskan legislatif maka akan dijalankan eksekutif.

“Karena apa yang kita pimpin ini sudah ada sistemnya, siapa pun itu. Dan yang lebih mumpuni itu dari legislatif,” tegas Anggota DPRD NTB Dapil Loteng ini.

Kemunculan paket KANA ini, diyakini Ruslan akan diterima oleh masyarakat. Sebelum menjadi anggota DPRD, masyarakat sudah mengenal kedua figur ini di KSB. Artinya, elektabilitas hingga popularitas Kaharuddin-Nasir sangat tinggi.

“Peluang menang juga besar, PDI-P punya lima kursi disana (DPRD KSB, Red), satu partai ini saja sudah bisa ngusung, apalagi tambah satu partai lagi,” ucapnya.

Ketua DPC PDI-P KSB H Kaharuddin Umar menambahkan, jika memang partai berlambang kepala banteng mengusung dirinya untuk maju, maka ia akan siap jalankan perintah partai.

“Sejauh ini masih komunikasi dengan PAN dulu untuk koalisi, yaitu Pak Nasir,” singkatnya. (ewi/r2)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks