alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

Rumor Kepindahan Suhaili dari Golkar ke PKB Menguat

MATARAM-Kabar HM Suhaili pindah partai semakin ramai dibahas. Informasi terbaru menyebut bila Suhaili telah bertemu dengan Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar. Pertemuan itu disebut dalam rangka rencana Suhaili berlabuh ke PKB.

Suhaili sendiri masih memilih diam setiap kali ditanya kebenaran akan pindah.

Sekretaris DPW PKB NTB H Makmun saat dimintai  tanggapan kabar rencana Suhaili bergabung, menanggapi positif.

“(Kalau benar bergabung ke PKB) bagian untuk menguatkan (PKB), beliau pimpinan pondok pesantren, mantan bupati, mantan ketua partai besar (DPD Golkar NTB, Red), bagi kami bergabungnya beliau suatu kehormatan,” katanya.

Hanya saja, kabar pertemuan Muhaimin dengan Suhaili belum dapat dikonfirmasinya. Begitupun tentang kabar Suhaili apakah telah kantongi KTA juga belum ada keterangan resmi.

“Kalau itu kan urusan pusat (menerbitkan KTA), di luar ranah saya menjawab itu,” ujarnya.

Rencana kepindahan Suhaili direspons baik oleh semua anggota PKB di NTB. Makmun sendiri bahkan melihat peluang Suhaili masuk dalam jajaran pengurus terbuka dan diterima baik oleh kader.

“(Ditunjuk) jadi pengurus juga nggak maslah, apalagi beliau (dengan kapasitas leadership-nya) mau mengurus kita ya tambah senang,” pungkasnya.

Sementara itu, Pengamat Politik UIN Mataram Ihsan Hamid melihat posisi Suhaili ada di persimpangan.

“Harus diingat nama besar Suhaili selama ini tidak berdiri sendiri,” kata Ihsan.

Di balik Suhaili ada peran Yayasan Attohiriyah Al  Fadiliyah (Yatofa), keluarganya yang duduk sebagai anggota DPRD atau pengurus partai, hingga loyalisnya.

Apapun keputusan Suhaili, akan berdampak pada jabatan mereka.

“Wajar bila keputusan pindah ini belum bisa diambilnya walau mungkin dia sudah sangat sebal,” ujarnya.

Tetapi kalaupun Suhaili tetap di Golkar Ihsan melihat karir politik Suhaili bisa tamat. Berbeda bila dia akhirnya memutuskan menyeberang ke partai lain. “Maka kalau Suhaili mau bersinar harus pindah partai, dengan segala risiko yang harus dihadapi,” pungkasnya.  (zad/r2)

 

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks