alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Pilbup Loteng, DPP Golkar Belum Restui Pathul-Nursiah

MATARAM-DPP Partai Golkar belum menentukan arah dukungan bagi Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) di Lombok Tengah (Loteng) dan Kabupaten Lombok Utara (KLU). Hal ini menyusul keinginan DPP mengkaji lagi peta politik di dua daerah itu.

Koordinator Badan Pengendalian dan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Wilayah NTB II pulau Lombok Sari Yuliati. “Lombok Tengahg dan Lombok Utara masih belum,” katanya, kemarin (21/6).

Di Loteng sekalipun rumor beredar Bapaslon HL Pathul Bahri-HM Nursiah sudah final ternyata dengungnya belum terlalu nyaring di DPP. Proses penentuan siapa yang akan diusung di Loteng harus melalui mekanisme yang ditetapkan partai. “Masih tunggu hasil survei,” terangnya.

Politik masih sangat dinamis. Hal di luar prediksi masih memungkinkan terjadi. Termasuk kocok ulang pasangan-pasangan yang muncul di permukaan saat ini. “Politik itu dinamis, maka kita ikuti dinamikanya,” kata Pengurus DPP partai Golkar dan DPR RI priode 2019-2024 itu.

Baca Juga :  Demi Pilbup Loteng, Lale Prayatni Pilih Pensiun Dini

DPP Golkar baru sudah mengeluarkan surat penetapan sementara untuk diusung antara lain Bapaslon Indah Damanyati Putri-Dahlan HM Noer di Bima, Syaifurrahman Salman yang berpasangan dengan Ika Rizki Veryani di Dompu dapat surat tugas mencari koalisi.

Berikutnya, HW Musyafirin-Fud Syaifudin di Kabupaten Sumbawa Barat dan di Bapaslon H Mohan Roliskana-TGH Mujiburrahman dapat keputusan sementara.

Sementara itu, Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DPD Golkar NTB, Lalu Satriawandi juga menyampaikan mekanisme yang sama dalam proses penentuan bakal calon yang diusung Golkar. “Harus ada survei dulu,” katanya.

Sebelumnya, Satriawandi salah satu figur yang didorong maju di Loteng. Hal ini dituturkan Ketua Desk Pilkada DPD I Golkar NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda. Nama Satriawandi sempat dibahas dan didorong maju menyusul mundurnya tiga figur asal Yayasan Attohiriyah Al Fadiliyah (Yatofa) Bodak. “Sudah didorong tetapi ndak mau,” katanya.

Baca Juga :  Pilbup Loteng, Masrun-Aksar atau Ziadi-Aswatara Berpeluang Dapat Dukungan PPP

Dalam situasi terdesak Golkar mengambil langkah dan keputusan cepat. Salah satunya mendorong Sekda Loteng HM Nursiah untuk tampil. “Kita tetap koalisi dengan Gerindra dan kita sudah usulkan Pak Nursiah,” terangnya.

Nama Nursiah telah dikirim ke DPP sebagai usulan bakal calon yang akan diusung Golkar di Pilkada Loteng. Namun apakah Nursiah disetujui atau tidak hal itu menjadi ranah DPP. “Tergantung keputusan DPP Golkar,” tegasnya. (zad/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/