alexametrics
Senin, 3 Oktober 2022
Senin, 3 Oktober 2022

TGH Hazmi Hamzar Bakal Perkuat Caleg PPP untuk DPR RI

MATARAM-TGH Hazmi Hamzar menyatakan kesiapan diri tampil di Pemilihan Legislatif DPR RI. Politisi asal Kabupaten Lombok Timur itu mengungkapkan sudah menyatakan kesediaannya di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). “Ya karena ini perintah partai kita jalan, ya itu sudah kita isi (form kesediaan),” katanya, kemarin (21/9).

Tampilnya TGH Hazmi menambah daya dobrak PPP memastikan satu kursi tetap aman. Seperti diketahui PPP berhasil meloloskan kadernya duduk di DPR RI melalui Dapil Pulau Lombok atas nama Warti’ah pada Pemilu 2019 lalu. “Ya Insya Allah (siap),” tekannya.

Masuknya Ia dalam komposisi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI, ditegaskan bukan untuk menyaingi kader PPP yang lain. Tapi untuk semakin membuka lebar peluang merebut minimal satu kursi. “Persoalan siapa yang terpilih itu urusan lain, tidak masalah siapa saja yang penting dapat satu kursi saja dulu,” tekan pimpinan pondok pesantren Maraqitta’limat, Lombok Timur ini.

Baca Juga :  Eks KPU Bersatu, Siap Berkontribusi

Terlebih persaingan Caleg DPR RI ke depan bakal semangat sengit. Menyusul berbagai strategi ditempuh partai lain untuk merebut kursi DPR RI. PPP sebagai partai terbesar nomor tiga di NTB memiliki target membantu meningkatkan perolehan suara partai secara nasional.

Selain TGH Hazmi, Dapil Pulau Lombok akan diperkuat Hj Warti’ah. Beredar juga nama mantan birokrat Pemprov NTB H Lalu Syafi’i akan memperkuat komposisi.

Terpisah Ketua DPW PPP NTB H Muzihir optimis dapat meraih dua kursi di Dapil Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Sejumlah kader terbaik dipilih memperkuat komposisi Caleg. “Tentu kami ingin bertarung semaksimalnya agar target partai dapat terpenuhi,” kata Wakil Ketua 2 DPRD NTB itu. (zad/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/