alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Pemilu 2024, PPP Target Tiga Besar Nasional dan Menang di NTB

MATARAM-PPP, partai berlambang Ka’bah, serius menyiapkan diri menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024.

Dapur (baca: mesin) partai mulai dinyalakan dengan strategi dan politik yang terkonsep matang.

“Intinya target tiga besar di nasional dan menang di NTB, insya Allah dapat tercapai,” kata Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri, kemarin (21/1).

Bekerja sama dengan PolMark Indonesia — salah satu konsultan politik nasional — PPP mulai menyiapkan strategi dengan serius di seluruh Indonesia.

DPW PPP NTB menjadi daerah ke tiga yang mendapat pembinaan khusus dari PolMark Indonesia, dalam menyiapkan strategi politik mendulang suara sebesar-besarnya.

“Acaranya Workshop Political Marketing, kami tidak mengundang orang luar (selain kader dan pengurus PPP) karena itu terkait strategi dan politik, nanti bocor strategi kami,” imbuhnya sembari tersenyum.

Baca Juga :  HM Qurais Abidin Didorong Tampil di Pilgub NTB 2024

Tetapi secara umum, sesuai dengan judul workshop-nya politisi Lombok Tengah (Loteng) itu mengungkapkan kader dan pengurus PPP NTB dan kabupaten/kota mendapat pengetahuan teknik membranding PPP dengan efektif.

“Tentu dengan cara yang berbeda dari biasanya (yang dilakukan kebanyakan partai), karena konsultan politiknya juga telah meriset pola mana yang paling efektif,” imbuh anggota DPRD NTB itu.

Selain itu, PPP di NTB juga mulai menyebarkan kadernya untuk masuk dalam struktur kepengurusan ormas-ormas besar yang ada di NTB.

Sebagaimana yang dilakukan DPP PPP yang telah menyebar elite-nya masuk dalam jajaran kepengurusan ormas.

“PPP ini kan lahir dari NU, jadi wajar bila akhirnya banyak kader di pusat dan daerah jadi pengurus di sana, di kita (provinsi, Red) juga banyak kok, ada sekitar 9 orang (masuk pengurus NU di NTB),” ungkapnya.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, Gerindra dan PBB Loteng Buka Pendaftaran Bacaleg

Kader juga disebar ke Ormas besar lainnya. Sehingga pada akhirnya semua ormas besar diharapkan dapat tersimpul di  PPP dengan tersebarnya kader PPP di semua ormas.

“Inilah mengapa kami punya tagline “Jalan Pulang Menuju Ka’bah”,” bebernya. (zad/r2)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/