alexametrics
Sabtu, 23 Oktober 2021
Sabtu, 23 Oktober 2021

HL Pelita Putra Siap Tampil di Pilbub Lombok Tengah 2024

MATARAM-Ketua DPC PKB Lombok Tengah, HL Pelita Putra berpeluang besar kembali menakhodai PKB pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Hal ini terlihat dari belum adanya kader yang sejauh ini siap bersaing dengan Anggota DPRD NTB itu. Dikonfirmasi terkait hal itu, Pelita pun memberi pernyataan yang sama.

“Kalau ada yang berani tampil berarti kader saya hebat, dan tidak boleh kita jegal, silakan saja kalau ada yang mau,” ujarnya.

Dikatakan Pelita, pada prinsipnya Ketua DPC PKB yang terpilih nantinya dalam Muscab  harus siap tampil bertarung sebagai calon Bupati/Wakil Bupati pada Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

“Sekarang kita tegas, insya Allah kita akan maju di Lombok Tengah (jadi calon Bupati/Wakil Bupati), sekarang kita punya 6 kursi, karena itu targetnya pada pemilu 2024 bertambah menjadi 9 kursi, dan potensi penambahan kursi itu ada,” ungkapnya.

Pelita melihat sudah momentumnya PKB mengusung kader tampil di Pilkada. Sebab PKB termasuk partai besar di Lombok Tengah. Karena itu pihaknya langsung memasang target tinggi. “Karena kalau tidak ada target tidak kerja namanya,” ujarnya.

Karena target politik yang tinggi itu, ajang Muscab diharapkan menjadi momentum memaksimalkan lagi mesin partai.  Sehingga pada pemilu 2024 mendatang, mesin politik partai sudah dalam posisi siap merebut kemenangan.

“Jujur kelemahan kita struktur di bawah, padahal itu ujung tombak. Kalau mau bersaing struktur harus baik di bawah. Makanya Muscab ini jadi tempat kita melakukan konsolidasi, penguatan internal,” tegasnya.

Sebenarnya kepengurusan Pelita, berakhir pada tahun 2024, sebab di SK kepengurusannya tertulis masa bakti 2019-2024. Akan tetapi karena kebijakan DPP untuk melakukan penataan struktur, dilakukan penyeragaman masa bakti salah satunya dengan diagendakan Muscab tahun ini. (zad/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks