alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

Golkar-PPP Sepakat Usung Mohan Roliskana – TGH Mujiburrahman di Pilwali Mataram

MATARAM-Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) H Mohan Roliskana-TGH Mujiburrahman semakin mesra. Bahkan, selangkah lagi, mereka akan mendapatkan SK partai. Sebab, salah satu perintah dalam Surat Tugas DPP Partai Golkar ke paket Harum untuk membangun komunikasi dan koalisi dengan partai lain, sudah terpenuhi.

Kemarin, DPD Partai Golkar Kota Mataram dan DPC PPP Kota Mataram meneken kesepakatan koalisi mengusung paket Harum. “Ini langkah kebersamaan yang sangat baik,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Mataram H Mohan Roliskana, Senin (22/6).

Dengan demikian, selangkah lagi paket Harum akan kantongi SK partai. Dalam proses administrasi pengusulan Bapaslon di Partai Golkar dikenal dua istilah surat partai. “Ada Surat Perintah Sementara dan Surat Tugas,” terangnya.

Secara hirarki, surat di DPP Golkar, Surat Tugas lebih tinggi posisinya daripada Surat Perintah Sementara. Atau selangkah lagi menuju Surat Keputusan (SK). “Kami optimis paket Harum akan menerima SK,” tegasnya.

Sementara di PPP tidak menggunakan istilah Surat Tugas. Tetapi langsung memproses SK setelah para calon mengikuti proses Fit and Proper Test (FTP) di DPP PPP.

Baca Juga :  Diusung Banyak Partai, Baihaqi-Diyah Ganefi Bersiap Deklarasi

Selain Golkar dan PPP peluang partai lain ikut gabung dalam koalisi masih terbuka. Mohan mengatakan masih terus berupaya membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain. “Mekanisme dan tahapan partai lain tetap kami ikuti sebagai salah satu langkah membangun komunikasi,” terangnya.

Hanya saja Mohan masih belum bisa mendetailkan partai mana saja yang paling berpeluang merapat setelah PPP. “Yang jelas kami terus berupaya,” tegasnya.

Keberhasilan membangun koalisi di tingkat daerah semakin mengukuhkan soliditas paket Harum. Peluang paket ini kocok ulang seperti yang ramai diisukan belakangan ini pun terbantahkan.

Mohan pun mengisyaratkan keinginannya, paket Harum dan koalisinya tetap kokoh sampai panggung Pilwali 2020 digelar di penghujung tahun nanti. “Semoga kebersamaan ini tetap kuat tidak tergoyahkan,” pungkasnya.

Sementara itu, yang menarik DPW PPP NTB langsung turun menyaksikan proses teken koalisi antara Golkar dan PPP di tingkat Kota Mataram. “Jadi karena Kota Mataram ini istimewa, ada hubungan spesial, saya diperintah langsung oleh bu Ketua (Warti’ah, Red) untuk mengawal kesepakatan ini,” kata Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri.

Baca Juga :  Pemilu 2024, PPP Target Tiga Besar Nasional dan Menang di NTB

Akri pun memberi jaminan hasil dari kesepakatan koalisi itu akan dikirim dan dikawal sampai DPP. Dengan harapan agar SK partai bisa segera terbit untuk paket Harum di Kota Mataram.

“Teman-teman media kerap bertanya kenapa PPP lebih condong ke Harum ya, karena Golkar dan PPP ini satu fraksi, masa kita mau berbeda arah politik di Pilwali,” ulasnya.

Seharusnya, hal itu menurutnya cukup terang jadi isyarat PPP akan selaras sampai di panggung Pilwali. “Belum lagi bicara popularitas dan elektabilitas pak Mohan saya rasa PPP ingin mengusung calon yang menang,” pungkasnya. (zad/r3)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/