alexametrics
Sabtu, 25 Juni 2022
Sabtu, 25 Juni 2022

Dewan NTB Sayangkan Ribuan Kamar Hotel Tak Terisi Saat MotoGP

MATARAM-Ketua Komisi II Bidang Perekonomian DPRD NTB Lalu Satriawandi meminta Gubernur Dr H Zulkieflimansyah mengevaluasi kinerja sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat di kegiatan MotoGP Mandalika.

Hal ini karena munculnya sejumlah persoalan yang dinilai sangat penting diperbaiki ke depan.

Permasalahan itu antara lain, penjualan dan penukaran tiket, pengaturan transportasi, hingga ternyata masih ada sekitar 6 ribuan kamar hotel yang belum terjual.

“Jika ada yang dianggap belum maksimal dan tidak kreatif dalam bekerja, maka wajar untuk dievaluasi,” kata Ketua Komisi II Bidang Perekonomian DPRD NTB Lalu Satriawandi, kemarin (22/3).

Teknis evaluasinya diserahkan sepenuhnya pada Gubernur. Entah dengan memberikan teguran, peringatan, atau dilakukan mutasi bila dianggap tidak cakap dalam bekerja.

Baca Juga :  Putar Ekonomi, Dorong Hotel Gunakan Produk UMKM Lokal

Tetapi politisi Golkar itu berharap evaluasi berdampak pada perubahan signifikan dalam penyelenggaraan event internasional di NTB.

“Sangat disesalkan sekitar 6 ribu tiket tidak bisa terjual, padahal jauh sebelumnya ramai berita hotel di Lombok full booking,” ujarnya.

Tugas penjualan tiket memang menjadi tanggung jawab masing-masing manajemen hotel. Akan tetapi pemerintah tidak boleh lepas tangan membiarkan pengusaha bekerja sendiri.

“Dinas terkait seharusnya mampu melayani masyakat, membantu para pengusaha, dan membangun koordinasi yang baik dengan Asosiasi Perhotelan,” ujarnya.

Tetapi ribuan kamar yang tidak terjual itu justru memperlihatkan pemerintah gagal membangun koordinasi yang baik.

Belum lagi sejumlah kasus heboh lainnya. Antara lain ada warga yang kena tipu saat pembelian tiket.

“Jadi ini harus dibenahi, jangan sampai terulang lagi, siapa sebenarnya yang bertanggung jawab dalam penjualan tiket sehingga kalau ada kasus penipuan dapat dimintai pertanggung jawabannya,” ujarnya.

Baca Juga :  HBK Hibur Warga KLU dengan Nobar Wayang

Kasus seperti ini tidak hanya laporan masyakat yang diterimanya. Namun penipuan tiket ini menimpa beberapa sahabatnya yang berasal dari luar daerah.

Namun demikian, politisi asal Lombok Tengah itu tetap mengapresiasi kinerja pemerintah dalam menyukseskan acara.

MotoGP di Sirkuit Mandalika itu sukses, mampu membawa nama baik NTB di kancah Dunia. Tidak lepas dari peran koordinasi Forkopimda NTB dan semua pihak.

“Terima kasih kepada Gubernur, Forkopimda dan masyarakat NTB yang mampu menjaga keamanan serta kenyamanan sehingga terlaksananya Event MotoGP dengan sukses,” ungkapnya. (zad/r2)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/