alexametrics
Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021

Golkar Kota Mataram Incar 12 Kursi di Pileg 2024

MATARAM-Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman resmi menjabat Ketua DPD II Golkar Mataram. Menyusul Surat Keputusan (SK) Kepengurusan telah diterima dari DPD I Golkar NTB, kemarin (22/7).

“Alhamdulillah ketua terpilih sekaligus Ketua formatur bekerja cepat membentuk kepengurusan lengkap. Kami haqqul yakin dibawah kepemimpinan beliau (TGH Mujiburrahman) Golkar bisa lebih baik minimal sama dengan kepemimpinan yang ditinggalkan H Mohan Roliskana,” terang Sekretaris DPD Golkar NTB Lalu Satriawandi yang menyerahkan SK Kepengurusan DPD II Golkar Mataram.

Dengan diserahkannya SK ini, maka legalitas formal kepengurusan Golkar Mataram yang terbentuk dalam Musda V Partai Golkar Mataram sudah sesuai aturan.

TGH Mujiburrahman mengatakan ke depan dirinya akan terus memberikan yang terbaik bagi Golkar. Tidak hanya mempertahankan capaian saat ini dengan raihan sembilan kursi di legislatif tetapi juga meningkatkan target raihan kursi.

“Untuk 2024 kami targetkan 12 kursi,” ucapnya. Target ini dinilai masih realistis melihat potensi Golkar saat ini yang ada di legislatif dan eksekutif.

Untuk meraih target ini, semua kader Golkar diminta terus menjaga konstituen. Karena dukungan merekalah Golkar jadi pemenang di Kota Mataram. Konsolidasi melalui pengurus dan fraksi akan diperkuat.

“Keterikatan dengan konstituen harus diperkuat tidak hanya secara seremonial tetapi secara implementatif,” pintanya.

Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, kader Golkar diminta turun memberika bantuan kepada masyarakat yang terdampak panndemi. Kader Golkar Mataram diharapkannya harus proaktif bersama pemerintah menghadapi pandemi.

Dalam kepengurusan periode 2020-2025 TGH Mujiburrahman menjadi ketua dibantu sembilan wakil ketua. Kemudian Sekretaris Golkar Mataram kembali dijabat Usman TS dengan Bendahara Baiq Ika Febrianti dibantu Wakil Bendahara Stephani Calara Diastiti Putri.

Sementara Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi dipercaya sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK).  “Karena mulai periode saat ini sudah tidak ada lagi jabatan ketua harian,” terang Sekretaris Golkar Mataram Usman.

Total ada 65 orang yang masuk kepengurusan Golkar Mataram. Dengan 30 persen di dalamnya termasuk unsur kepengurusan perempuan. “Alhamdulillah kami di Mataram menjadi yang pertama mendapat SK kepengurusan ini. Dengan demikian kami bisa segera bekerja menyambut Pemilu 2024,” tandas Usman. (ton/r3)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks