alexametrics
Rabu, 25 November 2020
Rabu, 25 November 2020

Tim Pemenangan Sekaligus Jadi Tim Protokol Kesehatan

PASANGAN calon bupati dan wakil bupati Sumbawa H Syarafuddin Jarot-H Mokhlis menerapkan berkampanye sehat dalam setiap kegiatan politiknya.

Protokol standar seperti menggunakan masker, cuci tangan, dan  jaga jarak diutamakan. “Setiap paslon yang diusung PKPI memang diinstruksikan patuh menerapkan protokol kesehatan, termasuk Jarot-Mokhlis di Sumbawa,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Provinsi PKPI NTB H Misban Ratmaji, (23/10) lalu.

Misban mengemukakan, pasangan Jarot-Mokhlis sangat ketat mempraktikan protokol. “Tim pemenangannya sekaligus yang bertugas sebagai tim protokol kesehatan,” katanya.

Antara lain tim pemenangan yang mengatur tempat duduk dengan jarak aman dalam pertemuan terbatas. Juga tim pemenangan pula yang memberikan masker gratis pada warga yang lupa membawa masker.

Langkah ini sebagai kontribusi dalam memutus penyebaran wabah Korona di pulau Sumbawa. “Berpolitik tetap, menjaga kesehatan dan keselamatan warga juga diutamakan,” katanya.

Disebutkan, perintah berkampanye sehat ini sebenarnya tidak hanya menjadi perhatian daerah dan provinsi. Hal tersebut telah menjadi instruksi dari Dewan Pimpinan Nasional PKPI.

Anggota DPRD NTB itu mengatakan, instruksi DPN PKPI lantas diteruskan ke semua pasangan calon yang diusung PKPI se-Indonesia. Termasuk ke pasangan Jarot-Mokhlis. Oleh Tim Pemenangan Jarot-Mokhlis, hal tersebut kemudian dilaksanakan dengan memberikan peran ganda pada tim pemenangan di lapangan.

Mulai dari mengumpulkan massa sampai menyiapkan acara sesuai protokol kesehatan.  Selain itu membatasi pula yang hadir tidak boleh lebih dari ketentuan. “Maksimal 50 orang, sisanya bisa mengikuti dari luar,” katanya. (zad/r6)

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Banyak Dijual ke Luar Daerah, Harga Bahan Pokok di Mataram Naik

”Yang buat mahal itu harganya karena banyak dikirim ke luar daerah. Di sana harganya jauh lebih menjanjikan jadi pedagang memilih kirim ke sana juga,” ujarnya.

Guru Garda Terdepan Pencegahan Korona di Sekolah

”Kalau guru tidak disiplin atau lengah, maka saya tidak bisa bayangkan, apa yang akan terjadi pada anak-anak kita,” ujar Pembina BKP PGRI NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah.

Belajar dari Pengalaman Langsung Kesembuhan Penyintas COVID-19

Pola makan dengan asupan makanan tinggi kalori dan tinggi protein merupakan treatment yang dianjurkan saat terkena COVID-19. Hal ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh.

XL Axiata Raih Dua Penghargaan Internasional

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali berhasil mendapatkan penghargaan tingkat internasional.

Dosen Fisika Unram Gelar Pelatihan HOTS Daring

”Ini (pelatihan, Red) dalam rangka meningkatkan kualitas hasil pembelajaran siswa di tengah wabah Pandemi Covid-19,” kata Ni Nyoman Sri Putu Verawati, ketua tim dosen, kemarin (23/11).

Dewan Mataram Minta Pembagian Bantuan JPS Usai Pilkada

-Sejumlah anggota dewan meradang. Bukan karena tak setuju dengan bantuan JPS tahap enam. Tapi, mereka khawatir JPS ini ditunggangi kepentingan politik jelang Pilkada Kota Mataram 9 Desember mendatang.

Paling Sering Dibaca

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.
00:06:43

VIDEO : Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pringgasela Lotim

Peredaran gelap narkoba di Provinsi NTB benar-benar mengkhawatirkan. Pera pelakunya menggunakan beribu macam cara. Bahkan sudah ada yang memproduksi barang haram itu di daerah ini. Polisi sudah berhasil membongkarnya.

Korona Meningkat, Libur Panjang Akhir Tahun Ini Bisa Dibatalkan

Pemerintah mempertimbangkan untuk memperpendek atau meniadakan sama sekali libur panjang pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2020 ini jika penerapan protokol kesehatan pada liburan Maulid Nabi akhir Oktober lalu dianggap tidak efektif.

Perkembangan Bahasa Indonesia sebagai Pemersatu Bangsa

Kongres pemuda kedua pada 28 Oktober 1928 menyatakan pengakuan terhadap tumpah darah yang satu, tanah air indonesia; satu bangsa, bangsa Indonesia; dan menjunjung bahasa...

Akhirnya Subsidi Gaji untuk Guru Honorer Cair

Bantuan subsidi upah (BSU) untuk pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) non-PNS di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mulai dicairkan. Untuk mempermudah pencairan, PTK penerima sudah dibuatkan rekening baru. Tinggal melengkapi persyaratannya.
Enable Notifications    OK No thanks