alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Pilbup Lotim 2024, Khaerul Warisin Ungkap Kriteria Calon Pendamping

MATARAM-Nama H Khaerul Warisin terus diperbincangkan bakal tampil di Pemilihan Bupati (Pilbup) Lombok Timur 2024.

Pria yang akrab disapa Haji Iron itu pun tak menampik. Mantan Wakil Bupati Lombok Timur, era Ali Bin Dahlan itu, juga secara terang dan nyata menegaskan kesiapannya kembali bertarung di Pilbup yang kurang dari tiga tahun lagi itu.

Tidak hanya menyatakan kesiapan, Haji Iron telah membidik sejumlah figur yang akan mendampinginya. Namun siapa saja orangnya, masih dirahasiakan. Anggota DPRD NTB itu hanya mengungkapkan sejumlah kriteria calon pendampingnya nanti.

“Yang jelas kita mencari figur dari Utara,” ungkapnya.

Figur itu bisa dari sejumlah kecamatan dengan basis pemilih yang besar. Antara lain Aikmel, Pringgabaya, atau kecamatan lain di wilayah Utara.

Baca Juga :  Senin 27 April, Positif Korona NTB Tembus 206 Kasus, Bertambah 11 Orang

Pertimbangan ini didasari atas keinginannya untuk menyeimbangkan kekuatan secara geopolitik. Haji Iron sendiri diketahui merupakan tokoh wilayah selatan, Lombok Timur.

Sebelum memutuskan secara pasti beberapa figur yang telah dipetakan, akan ada proses ilmiah untuk melakukan kajian popularitas dan elektabilitas.

“Kita akan survei,” jelasnya.

Dan yang lebih penting menurutnya adalah, restu dari partai politik koalisi. Hal ini demi harmonisasi langkah dan gerakan untuk memenangkan kontestasi nantinya.

Pilbup menurutnya bukan panggung personal. Tetapi kolektif bersama rakyat.

Maka persetujuan banyak pihak atas duetnya dengan salah satu figur selatan, salah satu indikator untuk bisa memenangkan kompetisi politik dan membangun Lotim lebih baik lagi ke depan.

Baca Juga :  Program Seribu Cendikia NTB, Solusi Pembangunan Masa Depan

“Ini adalah ikhtiar bersama,” tekannya lagi.

Sebagai komitmennya untuk total bertarung di Pilbup Lotim 2024 Haji Iron menegaskan tidak akan ikut lagi dalam Pileg 2024.

“Target tentu menang,” optimisnya. (zad/r2)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/