alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

Ditunda Lagi, Suhaili Pastikan Musda Golkar NTB Bulan Ini

PRAYA-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar NTB memastikan musyawarah daerah (musda) digelar sebelum 31 Juli 2020. “Jadwal sudah kita susun ulang,” kata Ketua DPD I Golkar NTB HM Suhaili FT usai olahraga pagi di halaman kantor bupati, Jumat  (24/7).

Dia menekankan, penundaan yang selama ini terjadi, bukan karena ada gesekan atau gejolak politik diinternal Golkar. Bahkan bukan karena persaingan ketat, saling adu lobi, atau adu kekuatan. Penundaan karena persoalan waktu saja. “Terlebih masih ada tujuh provinsi di Indonesia, yang mengalami hal yang sama,” tandasnya.

Dari tujuh provinsi itu, ada lima yang bergejolak. Sehingga, NTB salah satunya terkena imbas. “Yang terpenting, DPD I Golkar NTB sudah siap segala-galanya,” tegas bupati Loteng dua periode itu.

Baca Juga :  Sandiaga Minta Tetap Kawal Suara Pilpres

Dari sisi tempat, sudah diputuskan di Novotel Resort di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Alasannya, karena zona hijau covid-19 dan dekat dengan bandara. Kalau kemudian, mau dipindahkan ke tempat lain, bukan menjadi persoalan. Berikut, dari sisi izin keramaian dan izin keamanan, sudah dijalankan.

“Di Musda ini, dipersilakan semua kader maju. Tidak ada yang menghalang-halangi,” serunya. “Wartawan pun boleh maju, silakan,” lanjutnya.

Kata dia, asalkan memenuhi syarat, sebagaimana yang ditentukan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai. Setiap organisasi lain, pasti menerapkannya. “Setelah musda DPD I, barulah mengarah pada musda DPD II,” tambah Wakil Ketua DPD II Golkar Loteng Lalu Rumiawan, terpisah.

Baca Juga :  Lobi Ahyar Menguat, Posisi Suhaili Terancam

Dia berharap, seluruh tahapan musda baik provinsi, maupun kabupaten/kota berjalan lancar, aman dan tertib. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/