alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Rp 300 Juta, Buat Lantik Dewan Baru

MATARAM-Hampir separo wajah Legislator Udayana, bulan September nanti bakal berganti. Anggota lama yang kalah, bakal pergi. Berganti wajah-wajah baru politisi partai.

Nama-nama mereka yang akan duduk sudah bisa diketahui, melalui hasil rapat pleno KPU NTB. Sekalipun masih berpeluang berubah, tapi kansnya sangat tipis.

Menarik menunggu aksi para politisi baru di kursi DPRD NTB nanti. Melihat upaya mereka merealisasikan janji-janji politiknya pada masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil).

“Pelantikan rencanannya tanggal 2 September 2019,” kata H Mahdi, Sekretaris DPRD NTB, pada Lombok Post.

Sebelum dilantik dalam agenda Sidang Paripurna DPRD NTB nanti, para calon akan diundang untuk mengukur pakaian dinas. Selain itu, sekreariat akan disibukan dengan agenda untuk menyiapkan undangan sebanyak 1500 orang, hingga penyiapan lokasi pelantikan.

Baca Juga :  Banyak Anggota DPRD NTB Belum Lapor Harta ke KPK

“Nanti disiapkan juga PIN anggota,” terangnya.

Selain itu, Sekretariat juga tengah menunggu Surat Keputusan (SK) dari Kementarian Dalam Negeri. Yang isinya pengangangkatan nama-nama Anggota Dewan terpilih menjadi anggota dewan DPRD NTB.

“Kita tunggu SK juga,” ujarnya.

Dalam rangka persiapan itu, Sekretariat DPRD NTB telah menyiapkan anggaran yang sesuai. Demi kelancararan pelantikan anggota DPRD yang baru.

“(Sekitar) Rp 300 juta,” ujar Mahdi. (zad)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/