alexametrics
Sabtu, 25 Juni 2022
Sabtu, 25 Juni 2022

HARUM Fokus Koalisi dan Sosialisasi

MATARAM-Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman belum menentukan kapan dan dimana akan menggelar deklarasi. Bapaslon dengan nama paket HARUM ini masih fokus turun ke masyarakat dan memperkuat komposisi partai koalisi.

“Belum kita bicarakan, masih fokus turun dulu,” kata Mohan,  Senin malam (24/8).

Wakil Wali Kota Mataram dua periode ini, enggan ambil pusing dengan semakin dekatnya waktu pendaftaran. “Tidak masalah (waktu  yang tersisa sekitar dua minggu lagi),” ujarnya.

Dibanding bapaslon lain, paket HARUM lebih kalem untuk menentukan waktu deklarasi. Berbeda dengan tiga bapaslon lain yang sudah dan ada pula tengah  mempersiapkan deklarasi.

Bapaslon yang telah melaksanakan deklarasi antara lain Hj Putu Selly Andayani-TGH Abdul Manan atau paket SALAM, deklarasi pada momen penyerahan SK dan B.1-KWK PKS. Disusul Bapaslon HL Makmur Said-H Badruttamam Ahda atau paket MUDA di salah satu hotel berbintang belum lama ini.

Baca Juga :  Rumor Rebut Dukungan Gerindra, Selly Tersenyum

Sementara Bapaslon H Baihaqi-Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi atau paket BARU dalam proses persiapan deklarasi. Sudah ada pernyataan resmi dari bapaslon ini menarget deklarasi paling lambat penghujung bulan ini.

Mohan menilai deklarasi sebagai kegiatan seremonial. Tidak mengurangi makna perjuangan politik bila tidak dilakukan sebelum masa pendaftaran calon kepala daerah (Cakada). “Bisa saja kami deklarasi setelah daftar,” terangnya.

Tetapi sebelum diputuskan deklarasi sebelum atau setelah masa pendaftaran, Mohan terlebih dahulu harus membicarakan dengan partai pengusung. “Kami perlu bicara dengan semua pimpinan partai pengusung, kapan akan deklarasi,” ulasnya.

Urgensi deklarasi juga terkendala situasi pandemi covid-19. Sehingga deklarasi yang biasanya ditandai dengan kehadiran banyak unsur pimpinan partai dan simpatisan sulit dilaksanakan. “Saat ini kita ditutut lebih keratif melaksanakan kegiatan politik dengan cara-cara di luar dari biasanya,” pungkas Ketua DPD Partai Golkar Kota Mataram itu.

Baca Juga :  Waktu Kampanye Pemilu 2024 Berpeluang Dipangkas

PPP salah satu partai pengusung paket HARUM saat ini masih menunggu kesiapan Bapaslon. “Kita tunggu kesiapannya,” kata Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri.

Pada prinsipnya PPP telah menerbitkan SK dan B.1-KWK untuk mendukung paket ini. Sehingga apapun langkah politik dari pasangan ini, PPP siap mengamankan. “Sudah klir semua,” pungkasnya. (zad/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/