Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

Ganti Ketua, NasDem Belum Pikirkan PAW

MATARAM-Pergantian nahkoda DPW NasDem NTB dari Hj Sitti Rohmi Djalilah ke Willy Aditya diprediksi akan membuat perubahan struktur organisasi alat kelengkapan dewan (AKD) fraksi NasDem di DPRD NTB. Namun jajaran pengurus pusat belum membahas hingga kesana.

“Iya tapi kita (NasDem, red) belum sampai kesana,” ucap Ketua Tim Pemenangan Teritorial Partai NasDem Wilayah Bali, NTB dan NTT Julie Sutrisno Laiskodat di kantor DPW NasDem NTB, Jumat (25/11/2022).

Julie mencontohkan, hingga pergantian ketua DPW nyatanya anggota DPR RI Dapil NTB M Syamsul Luthfi masih bergabung dengan partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Seperti Pak Lutfi kan tidak ada kita PAW karena beliau sudah tanda tangan pakta integritas kan. Artinya hingga di tingkat dewan provinsi/kabupaten/kota untuk itu (perubahan AKD, red),” terangnya.

Baca Juga :  NasDem NTB Fokus Pemenangan Pemilu 2024

Meski demikian, ia tegaskan kepada ketua yang baru dalam 30 hari kedepan wajib menyusun kepengurusan partai daerah yang baru. Setelah menyusun langkah selanjutnya DPP NasDem akan memberikan Surat Keputusan (SK) ketua secara penuh.

“Tahapannya seperti itu, contoh Bali juga begitu. SK atas saya sendiri dulu, baru susun pengurus setelah itu SK secara penuh,” tandas istri dari Gubernur NTT ini.

Diketahui, Hj Sitti Rohmi Djalilah resmi mengundurkan diri dari posisi ketua DPW Nasdem NTB pada tanggal 22 November 2022 lalu. Pengganti Rohmi adalah Willy Aditya yang merupakan ketua DPP Partai NasDem. Saat ini Willy Aditya merupakan Anggota DPR RI periode 2019-2024, ditempatkan di Komisi XI DPR RI. Ia juga Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI dan Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI.(ewi/r10)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks