alexametrics
Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021

Targetkan 500 Orang, PAN Parpol Pertama yang Gelar Vaksinasi Covid di NTB

MATARAM– Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) NTB mengadakan vaksinasi massal gratis di kantor DPW PAN NTB. Program ini mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat Kota Mataram terutama di sekitar kantor DPW PAN NTB yang belum divaksin.

“Langkah ini merupakan instruksi dan arahan langsung Ketua Umum Bapak Zulkifli Hasan,” kata Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar, Rabu (28/7/2021).

Kegiatan vaksinasi oleh parpol ini yang pertama digelar di NTB. “Tentu kami bersyukur bisa memberikan kontribusi positif dan nyata, semoga bisa menjadi inspirasi bagi yang lain,” harapnya.

PAN NTB menargetkan paling tidak 500 warga akan mengikuti program vaksinasi massal di DPW PAN NTB selama lima hari ke depan. “Sudah termasuk pengurus, semua diwajibkan ikut program vaksinasi,” tegas Ketua DPW PAN NTB yang telah menjabat selama tiga periode itu.

Di hari pertama sebanyak 100 warga masyarakat mengikuti program vaksinasi massal. “Besok (hari ini, Red) sebanyak 100 orang, jadi setiap hari 100 orang, ini kami kira jumlah yang ideal karena proses vaksin untuk satu orang butuh waktu untuk pendataan dan verifikasi,” jelasnya.

Proses vaksinasi di DPW PAN NTB juga menerapkan protokol kesehatan. Warga yang datang diminta mengenakan masker, lalu membersihkan tangan dengan handsanitizer, dan duduk di kursi yang telah diatur dengan jarak aman.

“Kesehatan masyarakat yang utama, mereka datang dalam keadaan sehat dan pulang setelah memperoleh daya tahan tubuh yang baik dari ancaman virus setelah mendapat suntikan vaksin,” terangnya.

Kegiatan vaksinasi massal di kantor DPW PAN NTB ini juga diharapkan membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi. Apalagi Kota Mataram saat ini menjadi daerah Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Kami berharap kontribusi kegiatan ini membantu pemerintah, masyarakat, dan daerah bisa segera terbebas dari bahaya Pandemi Korona,” harapnya.

Kegiatan Vaksinasi Massal di DPW PAN NTB menggandeng petugas kesehatan dari Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kota Mataram. Seluruh biaya termasuk kebutuhan konsumsi peserta ditanggung DPW PAN NTB selama masyarakat mengikuti program vaksinasi.

“Teman-teman di fraksi PAN NTB semua berkontribusi untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi di sini,” ungkapnya.

Muazzim juga berharap kegiatan vaksinasi itu jangan sampai dijadikan alasan kader PAN kesulitan memperoleh program vaksinasi lalu berselisih lagi dengan Satgas Pandemi Covid-19 yang sedang menjalankan tugas negara. “Jangan sampai seperti itu lagi, karena posisi PAN mendukung penuh program vaksinasi oleh negara,” tegasnya.

Ditambahkan Sekretaris DPW PAN NTB Hasbullah Muis, pada posisi seperti saat ini semua elemen masyarakat sangat dibutuhkan peran sertanya dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19.

Termasuk peran serta parpol. “Kami ingin berikan kemudahan dan kenyamanan bagi warga yang akan divaksin, PAN hadir untuk memberi solusi dan harapan,” tekannya.

Kegiatan vaksinasi massal gratis di hari pertama berjalan lancar. “Kegiatan ini mendapat respons yang sangat baik dari masyarakat,” terangnya lagi. (zad/ADV)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks