alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

Muscab PKB Dijadwalkan Juni, Ari: Ketua DPC Prerogatif DPP

MATARAM-Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk 10 kabupaten/kota di NTB diagendakan sekitar dua bulan lagi. “Insya Allah, Juni muscab serentak,” kata Ketua DPW PKB NTB HL Hadrian Irfani.

Penetapan waktu pelaksanaan muscab ini sesuai arahan dari DPP PKB. Secara teknis pelaksaan akan digelar secara serentak dan dihadiri secara virtual oleh DPP. Hal ini tidak lepas dari situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda hingga saat ini.

Sementara itu, terkait dengan dinamika di beberapa daerah dalam menyongsong pelaksaan muscab, Ari menilai itu biasa terjadi. Tetapi anggota DPRD NTB itu memastikan, tidak ada muscab yang ditunda hanya karena dinamika pra-muscab. Apalagi sampai disabotase oleh kader di daerah. “Pramuscab itu bukan memilih ketua, pramuscab dilaksanakan untuk memastikan bahwa DPC siap melaksanakan muscab, terutama dari sisi administrasi dan hal-hal lain yang dibutuhkan,” tegasnya.

Sementara keputusan mengenai siapa yang akan menjabat sebagai ketua DPC kabupaten/kota ditegaskan kewenangan penuh DPP. “Murni hak prerogatif DPP,” tekannya.

Hal ini perlu disampaikannya untuk membantah sikap DPAC di beberapa daerah, termasuk di Kota Mataram yang merasa telah merekomendasikan nama tunggal sebagai ketua DPC. “Kami (DPC dan DPW) hanya memberikan rekomendasi (calon yang bisa dipilih) sesuai dengan hasil evaluasi kerja, monitor, dan evaluasi,” pungkasnya. (zad/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks