alexametrics
Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021

Kubu KLB Demokrat: Banyak yang Bergabung

MATARAM-Momen pengumuman sikap Kemenkumham RI terkait pendaftaran yang dilakukan kelompok yang menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, paling ditunggu-tunggu. Belum diketahui pasti kapan Kemenkumham RI akan menyampaikan hasil penelitian berkas KLB Demokrat. Tetapi bila mengacu Undang-undang (UU) Partai Politik, proses penelitian berkas butuh waktu satu minggu, sejak berkas yang diserahkan lengkap.

Fathurrahman, kader pendukung KLB di NTB optimis KLB Demokrat disahkan. Pihaknya tidak terpengaruh sama sekali oleh tekanan kubu Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Mereka terus bergerak mencari dukungan kader Demokrat NTB. “Kita tetap solid dan mendukung langkah-langkah yang diambil oleh Pak Ketum (Ketua Umum) terpilih Jenderal Moeldoko,” katanya dihubungi Lombok Post, Selasa (30/3).

Bahkan sampai saat ini, kubu KLB Demokrat terus bergerak menggeragoti dukungan untuk kubu Demokrat AHY. “Konsolidasi kader terus kita lakukan,” imbuhnya.

Fathurrahman mengungkapkan fenomena kader berbondong-bondong mendukung KLB Demokrat di NTB. “Banyak, di luar dugaan, para kader-kader yang sudah malas berpartai (karena kondisi Demokrat pasca-dipimpin AHY) jadi bergairah lagi dengan adanya KLB ini,” ungkapnya.

Hanya saja Fathur masih merahasiakan siapa saja yang telah bergabung dan siap menjadi pengurus kubu Demokrat KLB. Hal ini untuk menghindari munculnya tekanan dari kubu AHY.

Pengumuman pengurus KLB Demokrat akan dilakukan setelah pernyataan Kemenkumham mengesahkan KLB Demokrat.

“Kita tunggu (keputusan) Menkumham keluar,” pungkas Anggota DPRD Lombok Tengah (Loteng) dan Sekretaris Fraksi Demokrat periode 2014-2019 itu.

Sementara itu, kubu Demokrat AHY di NTB yakin para pemilik suara tidak ada yang mendukung KLB Demokrat. Bahkan di depan notaris mereka telah menyatakan kesetiaan tetap bersama AHY dan Majelis Tinggi Prof Dr H Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Dokumen akta notaris itu telah kami serahkan dan diterima oleh Wasekjen DPP Demokrat Ibu Andi Timo Pangerang bersama Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Bapak Sarjan Tahir,” kata Sekretaris DPD Demokrat NTB H Zainul Aidi. (zad/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks