alexametrics
Selasa, 22 September 2020
Selasa, 22 September 2020

Bantu Warga Mataram Selly-Manan, Bentuk Satgas Ghostbusters Squad

Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Mataram Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan (Selly-Manan) kembali menggebrak. Pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan PKS ini menyiapkan pelayanan untuk membantu masalah supranatural bagi warga Kota Mataram. Inilah program yang terlahir dari kepedulian pada sesama.
—————————————————————

PASANGAN Selly-Manan memang memastikan hendak menjadi pemimpin semua kalangan dan semua golongan di Mataram. Itu sebabnya, pasangan ini tak hanya menyiapkan program fisik belaka. Namun, Selly-Manan juga membentuk tim metafisik supranatural yang siap melayani keluhan dan permasalahan warga Kota Mataram.

“Harus kita akui bahwa selain masalah sosial yang kasat mata, beberapa masalah metafisik juga banyak dihadapi masyarakat,” kata Hajjah Selly di Matram, Ahad malam (30/8).

MELAYANI SEMUA: Pasangan Haj Selly Andayani — TGH Abdul Manan akan melanunching Satgas Ghosbusters Squad Mataram pada awal September. Sehingga pada pertengahan September, sudah bisa memberi pelayanan gratis pada warga.

Maka, sebagai bagian dari Visi Mataram Berkah dan Cemerlang, Selly-Manan meyiapkan Satgas Ghostbusters Squad. Satgas inilah yang akan membantu masalah yang tidak kasat mata yang dihadapi masyarakat Kota Mataram.

Hajjah Selly menegaskan, Tim Satgas Ghosbuster Squad Mataram ini akan membantu masalah metafisik dan supranatural secara gratis. “Satgas ini akan kami launching pada awal September,” katanya.

Diungkapkan, masalah klenik dan metafisika memang terkadang tabu dibicarakan. Namun fenomena ini nyata adanya dan dirasakan sebagian masyarakat. Sebut saja, rumah berhantu, penampakan-penampakan wajah-wajah angker, kesurupan, dan lokasi-lokasi angker di kawasan strategis.

Di beberapa pemukiman misalnya menjadi hal biasa diceritakan bahwa ada rumah yang dikenal angker. Atau pun ada keluarga yang seringkali dihantui penampakan mahluk gaib.

LAHIR DARI RAHIM ASPIRASI: Keberadaan Satgas Ghosbusters Squad Mataram adalah respons cepat pasangan Hj Putu Selly Andayani — TGH Abdul Manan atas aspirasi dari masyarakat Kota Mataram.

Menurut Hajjah Selly, ada saja masyarakat yang merasa tidak nyaman dan takut akibat gangguan energi negatif di rumah atau di lokasi tertentu. Hanya saja, karena hal ini masih tabu, akhirnya tidak terangkat ke permukaan.

Dia menjelaskan, Satgas Ghostbusters Squad Mataram ini akan beranggotakan para ustadz dan ahli rukiyah. Selain itu ada balian atau pemangku Hindu yang ahli Mecaru dan juga tokoh supranatural kristiani di Mataram, dan tentu saja beberapa pakar supranatural.

Tim nantinya akan dilengkapi Call Center atau Hotline Call yang siap melayani gangguan supranatural. Misalnya, ada warga yang mendadak kesurupan, bisa ditangani dengan baik. Kemudian jika muncul penampakan-penampakan gaib yang mengganggu perumahan, tim juga akan bekerja membereskan.

“Dengan tim ini diharapkan warga Mataram bisa nyaman dan aman baik dari segi keamanan yang kasat mata maupun dari gangguan ghaib dan supranatural,” ujarnya.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Mataram TGH Abdul Manan mengatakan, gagasan pembentukan Satgas Ghostbusters Squad Mataram ini muncul dari aspirasi masyarakat.

Di lapangan kata dia, banyak ditemukan fakta masih ada masyarakat yang mengalami gangguan secara supranatural. Sehingga tak jarang muncul istilah rumah angker, ketemuq dan lain sebagainya.

Selain itu cukup banyak potensi ‘orang pintar’ atau pakar supranatural di Kota Mataram yang perlu dilibatkan dalam program pembangunan di Kota Mataram.

“Ya kita hajatkan tim ini bisa bekerja melayani masalah-masalah tak kasat mata yang dirasakan masyarakat,” imbuhnya.

Menurutnya, faktor kesehatan masyarakat tidak melulu dilihat dari sisi kondisi kesehatan fisik semata. Namun juga kesehatan mental dan spiritual keagamaan. Apalagi ada banyak kasus orang sakit yang kemudian secara medis tak bisa diobati, namun sembuh dengan pengobatan alternatif non medis.

TGH Manan mengatakan, rencananya Satgas Ghostbusters Squad Mataram ini akan mulai aktif pertengahan September setelah dilaunching resmi pada awal September ini.

Ketua Tim Satgas Ghostbuster Squad Mataram HR Turmuzi mengatakan timnya saat ini sedang tahap pembentukan komposisinya. “Siapa saja anggota tim ini sedang kita kumpulkan. Ada dari Islam, Hindu, Kristen, dan Budha,” tuturnya.

Menurut HR Turmuzi, kinerja tim nantinya lebih kepada sisi kemanusiaan. Sebab, banyak masyarakat yang tentu pernah mengalami hal-hal supranatural, daerah simbit atau angker, dan juga adanya energi negatif dalam rumah. (kus/adv)

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Tagih Piutang Rp 3 Miliar PT GNE Libatkan Kejaksaan

Sekitar Rp 3 miliar uang PT Gerbang NTB Emas (GNE) tercatat sebagai piutang. Sejumlah perusahaan masih berhutang pada perusahaan daerah milik Pemprov NTB ini. “Makanya kita akan menggunakan JPN (jaksa pengacara negara) untuk menagih,” kata Direktur PT GNE Samsul Hadi, Jumat (18/9).

VIDEO : Buron ke Kalimantan, Pulang, Saen Diringkus di Lingsar

Pelarian anggota komplotan pencurian dengan pemberatan berinisial SR alias Saen, berakhir. Pria 31 tahun, asal Dusun Bagek Nunggal, Desa Peteluan Indah, Lingsar, Lombok Barat, itu dibekuk setelah setahun buron. ”Pelaku pulang karena rindu keluarga,” kata Kapolsek Lingsar AKP Dewi Komalasari, Sabtu (19/9).

WCD, Warga Lobar Bebaskan Pantai Cemara dari Sampah

Ribuan orang di Lombok Barat (Lobar) memperingati World Cleanup Day (WCD), akhir pekan kemarin. Kegiatan ini dipusatkan di Pantai Cemara. ”Semuanya terlibat. OPD, kecamatan, desa, bahkan masyarakat juga ramai ikut,” kata Bupati Lobar H Fauzan Khalid, Sabtu (19/9).

Bawaslu Dorong Pendaftaran Sengketa Online

Penetapan pasangan calon Pilkada 2020 akan dilakukan pada lusa mendatang (23/9) di Kantor KPU masing-masing daerah. Bawaslu kini mulai mempersiapkan diri menghadapi sengketa pencalonan. Sebab diperkirakan, bapaslon yang dinyatakan tidak memenuhi syarat akan membawa kekecewaannya ke Bawaslu.

Ada Apa dengan Pulau-pulau Kecil?

SAYA diundang oleh Ketua LPPM Unram, Dr. Muhammad Ali dalam diskusi untuk merevisi Rencana Induk Penelitian Universitas Mataram lima tahun ke depan. Salah satu bagian yang cukup alot diskusinya adalah ketika mendiskusikan fokus penelitian di Unram. Mengapa harus ada fokus?

Penyuntikan Vaksin Korona Untuk Warga Dimulai Januari 2021

Pemerintah telah bekerja sama dengan Uni Emirat Arab dan mendapatkan vaksin untuk Covid-19 sebanyak 20 juta dosis. Rencananya, vaksin mulai didistribusikan pada Desember.

Paling Sering Dibaca

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Siswa SMP di Loteng Menikah, Kenal Lewat HP, Pacaran Cuma Empat Hari

Meski belum cukup umur, Suhaimi dan Nur Herawati telah resmi menjadi pasangan suami istri. Bagaimana kisahnya sampai mereka memutuskan menikah? Berikut ulasannya.

Bantuan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Korona Diperpanjang Sampai Desember

JAKARTA–Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian bansos. Awalnya, bansos hanya diberikan tiga bulan dari April sampai Juni, namun akhirnya diperpanjang hingga Desember 2020. Sehingga, total...

Film MOHAN, Ini Dia Official Teasernya

Rumah Produksi Warna tengah merampungkan pembuatan film MOHAN. Film bergenre drama remaja tersebut tengah memasuki fase shooting. Namun demikian sebagai bocoran Warna telah meluncurkan cuplikan Official Teaser nya.

Di Tengah Pandemi Korona, Dua Murid SMP di Lombok Tengah Menikah

Saat sekolah tak kunjung dibuka karena Pandemi Korona dua pelajar SMP di Lombok Tengah memilih untuk melangsungkan pernikahan Sabtu (12/9) lalu. Mereka adalah Suhaimi, kelas 2 SMP asal  Desa Pengenjek, Kecamatan Pringgarata menikahi Nur Herawati, kelas 1 SMP.
Enable Notifications    Ok No thanks