alexametrics
Minggu, 20 Juni 2021
Minggu, 20 Juni 2021

Polres Loteng Bagikan Brosur Prokes dan Masker di SPBU

PRAYA-Polres Lombok Tengah (Loteng) terus berupaya membantu pemkab untuk mencegah penularan covid-19. Salah satu caranya dengan membagikan brosur tentang pentingnya protokol kesehatan (prokes). Selain itu, Polres Loteng juga membagikan masker gratis.

”Kita berharap, kesadaran warga semakin terbangun,” kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Loteng Ipda H Arsil, usai bagi-bagi brosur dan masker di SPBU Praya, Rabu (3/3).

Bagi Arsil, kegiatan semacam itu akan dilaksanakan secara masif. Rencananya tidak saja menyasar pengendara roda dua maupun roda empat. Melainkan menyentuh langsung ke masyarakat. Baik pasar-pasar, lembaga-lembaga pendidikan hingga ke permukiman warga.

Langkah itu, semata-mata ingin memutuskan mata rantai penularan Covid-19. “Sementara kita tetap dan terus turun menggelar operasi yustisi,” kata Kasatpol PP Loteng HL Aknal Afandi, yang ditemui secara terpisah.

Dia menilai, kesimpulannya warga masih saja melanggar prokes. Alasannya itu-itu saja yakni lupa membawa masker, tidak punya masker dan lelah bernapas. “Tapi kami tetap menegakkan aturan yang ada. Tidak ada toleransi,” tegas Aknal.

Kata dia, mereka yang melanggar tetap diberikan sanksi sosial atau denda. Seperti operasi yustisi yang digelar di pertigaan SMPN 4 Praya. Kali ini, mereka yang melanggar diminta mencabut dan menyabit rumput yang tumbuh di pinggir-pinggir jalan.

Pantauan Lombok Post, setiap pelanggar prokes langsung diberikan pakaian rompi warna oranye. Mereka kemudian dibagi-bagikan tugas. Ada yang bagian mencabut dan menyabit rumput, mengumpulkan untuk dibuang di tempat yang sudah disediakan.

Sementara itu, Ketua DPRD Loteng M Tauhid angkat bicara menyangkut penanganan Covid-19 di Gumi Tatas Tuhu Trasna. Dia meminta pemkab melakukan percepatan penanganan pandemi. Pertama lewat program vaksinasi. Kedua, penerapan prokes secara ketat dan berlapis.

“Mohon warga di mana pun berada, meningkatkan kesadaran  prokes ini. Jangan abai dan jangan remehkan Covid-19,” seru Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Loteng tersebut. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks