alexametrics
Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021

Innalillahi, Warga Desa Bujak Batukliang Ditemukan Meninggal di Sawah

PRAYA-Warga Dusun Bare Untung, Desa Bujak, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah digegerkan dengan penemuan mayat, Minggu malam (1/8). Mayat perempuan 60 tahun itu terbujur kaku di sawahnya.

“Namanya Inaq Warni. yang pertama menemukannya yakni anak kandungnya sendiri Martawan,” beber Kapolsek Batukliang Iptu Gde Gisiyasa, kemarin (2/8).

Dijelaskan, penemuan mayat itu sekitar pukul 19.30 Wita atau sebelum Salat Isya. Saat ini, polisi tengah melakukan penyelidikan, guna mengetahui apa penyebab kematian korban. “Karena saat ditemukan oleh saksi, kepala korban dalam kondisi berdarah,” tandas Gisi -panggilan akrabnya.

Dari keterangan saksi, korban memang sering pergi ke sawah untuk melihat tanaman padi dan kacang tanah yang ditanam. Karena korban tidak pulang-pulang, saksi kemudian berinisiatif mencari ke sawah.

Namun saat sampai di sawah, pria 36 tahun itu kaget melihat ibu kandungnya tergeletak kaku tidak bernyawa. Saksi kemudian berteriak minta tolong hingga kerumunan warga berdatangan. Mereka langsung melakukan evaluasi korban, sembari melapor ke polisi.

“Kami langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian meminta persetujuan autopsi,” papar Gisi.

Jenazah dibawa ke Puskesmas Mantang. Lau dibawa kembali ke RS Bhayangkara Mataram.

Terpisah, Kapolsek Praya Iptu Haryono mengatakan, berhasil mengamankan terduga pencuri motor asal Desa Semoyang, Kecamatan Praya Timur berinisial SP. terduga menjadi bulan-bulanan warga karena kedapatan melakukan aksinya di Pasar Renteng.

“Pemilik motor melihat aksi pelaku hingga langsung berteriak maling,” papar Yono, terpisah.

Beruntung polisi bergerak cepat menyelematkan terduga pelaku dari amukan warga. Kini terduga pelaku ditahan di Polsek Praya. (

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks