alexametrics
Rabu, 30 November 2022
Rabu, 30 November 2022

HUT TNI Ke-77, Kodim 1620/Loteng Bantu Renovasi Masjid dan Bagi Sembako

PRAYA-Koramil 1620-03/Kopang, Lombok Tengah mengerahkan kekuatan penuh membantu warga merenovasi masjid. Lokasinya di Dusun Bungkem Desa Monggas, Kecamatan Kopang. Sekaligus bagi-bagi sembako.

“Kegiatan ini menyambut HUT TNI ke-77,” tandas Danramil 1620-03/Kopang Kapten Inf Dewa Made Genjong, Selasa(4/10).

Gotong royong, kata Genjong melibatkan pula unsur kepolisian dari Polsek Kopang. Renovasi dimulai dari atap masjid yang sudah rapuh. Kalau dibiarkan begitu saja, dikhawatirkan akan roboh. Untuk itu, kayu dan genteng diganti dengan yang baru. Setelah itu, akan dilakukan pengecatan ulang.

Dia memastikan, dalam beberapa hari ke depan rumah ibadah itu bisa kembali digunakani. “Kalau kami berbagi sembako,” sambung Danpos Ramil 1620-01/Praya Peltu Muhlis, terpisah.

Baca Juga :  Kodim 1620/Loteng Ajak Warga Jaga Kebersihan Objek Wisata

Sembako, kata Muhlis, dibagikan secara door to door. Dengan begitu, bantuan tepat sasaran. Diberikan pada warga miskin dan jompo, salah satunya di Desa Kelebuh, Kecamatan Praya Tengah. “Walau tidak seberapa semoga bermanfaat,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan, di usia TNI ke-77 tahun ini, jajaran kodim dan koramil dibantu polres dan polsek di 12 kecamatan di seluruh Gumi Tatas Tuhu Trasna bergerak melaksanakan karya bakti. “Karena pertahanan negara tidak lepas dari dukungan rakyat,” ujar Tangkas.

Atas dasar itulah TNI terus dan tetap dekat dengan rakyat. Diantaranya lewat kerja bakti dan berbagi. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks
/