alexametrics
Rabu, 8 Desember 2021
Rabu, 8 Desember 2021

Jelang WSBK, Vaksinasi Dosis Kedua di Loteng Sudah 48,82 Persen

PRAYA-Jelang World Superbike (WSBK) vaksinasi di Lombok Tengah terus dikebut. Berdasarkan data, vaksinasi untuk dosis kedua sudah diangka 48,82 persen atau sebanyak 344.118 orang.

“Kami optimis sebelum WSBK digelar di Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sudah 70 persen,” tandas Bupati HL Pathul Bahri, Kamis (4/11).

Dikatakan, vaksinasi dosis pertama juga masih berjalan. Progresnya sudah diangka 75,36 persen atau sebanyak 578.550 orang. Sedangkan dosis ketiga bagi para tenaga kesehatan sudah diangka 69,43 persen atau sebanyak 1.978 orang.

“Kita pastikan tahun ini juga sudah 100 persen. Baik dosis pertama, dosis kedua maupun dosis ketiga,” ujar Pathul.

Untuk itu, pihaknya memastikan Gumi Tatas Tuhu Trasna aman dari Covid-19. Pandemi segera berubah menjadi endemi. Sehingga penanganannya seperti penyakit-penyakit pada umumnya.

Kendati demikian, penerapan protokol kesehatan tidak boleh kendor. Kapanpun dan di manapun, masker harus tetap dipakai. “Itu salah satunya. Yang lain juga tetap jalan,” kata Pathul.

Lebih lanjut, pihaknya menyerukan bagi warga yang merasa belum divaksin dosis pertama maupun kedua, dipersilakan segera mendatangi layanan-layanan kesehatan di seluruh Loteng. Baik pustu, polindes, puskesmas maupun rumah sakit.

“Kalau sudah seperti ini, maka kita sebagai tuan rumah sangat siap menyambut WSBK dan MotoGP,” paparnya.

Artinya, pengunjung dan wisatawan tidak perlu ragu dan takut datang ke Loteng. Sementara itu, Kapolres Loteng AKBP Hery Indra Cahyono meminta 139 bhabinkamtibmas terus bekerja keras. Begitu pula seluruh jajaran polsek.

Namun tetap bekerja sama dan bersinergi dengan nakes, babinsa, dan pemerintah desa. “Kita pastikan terus melakukan langkah percepatan vaksinasi,” tandas Hery. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks