alexametrics
Sabtu, 23 Oktober 2021
Sabtu, 23 Oktober 2021

Bupati Loteng Minta Kepala OPD Berinovasi

PRAYA-Seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Lombok Tengah diminta berinovasi dan berkreasi. Diperlukan program kerja yang mampu mendongkrak peningkatan ekonomi dan pembangunan daerah.

“Jangan menjalankan program kerja yang terlalu monoton, atau yang itu-itu saja, kata kuncinya kerja sama, berkolaborasi, bersinergi dan bersatu. Jangan ada ego sektoral. Ingat ini baik-baik,” pesan Bupati Loteng HL Pathul Bahri, kemarin (7/9).

Mantan anggota DPRD NTB tersebut mengibaratkan sebuah sapu lidi. Jika satu lidi digunakan untuk membersihkan halaman rumah, maka dipastikan tidak mampu membersihkan sampah yang ada. Sebaliknya, jika satu lidi digabung dengan lidi-lidi yang lain, maka dengan cepat membersihkan halaman rumah.

“Seperti itulah pekerjaan kita ini. Tolong ini dipahami dan dimengerti,” tegas Pathul.

Dijelaskannya, kerja sama itu tidak saja antar dinas. Melainkan di internal dinas bersangkutan. Antar atasan dan bawahan harus bergandengan tangan, seiring dan sejalan. “Jangan ada yang ke kiri dan ke kanan,” tegasnya.

Jika ada yang berlawanan, maka sebaiknya dievaluasi. Selain itu, Pathul juga mengingatkan dinas untuk menjalankan evaluasi program kerja. Untuk mengetahui, apakah berjalan sesuai kebijakan yang ada atau tidak. Apakah tepat sasaran, tepat waktu, tepat tempat atau tidak.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Loteng H Lendek Jayadi mengatakan, urusan memajukan pariwisata menjadi tanggung jawab bersama.  Setiap dinas memiliki kewajiban membantu disbudpar membangun pariwisata. “Baik fisik maupun non fisik. Mohon kerja samanya,” pungkas Jayadi. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks