alexametrics
Selasa, 20 April 2021
Selasa, 20 April 2021

Bupati Loteng: Pejabat dan Karyawan RSUD Praya Butuh Penyegaran

PRAYA-Pemkab Loteng terus berupaya meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan. Bupati Loteng HL Pathul Bahri memerintahkan seluruh tenaga kesehatan dan pegawai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya meningkatkan etos kerja.

“Tidak boleh malas-malasan dan harus melayani. Jika tidak mau memperbaiki diri, maka siap-siap saja di evaluasi,” tegasnya.

Pernyataan itu disampaikan bupati saat memimpin upacara di halaman RSUD Praya, Senin (8/3). Bupati sekaligus mengecek kelengkapan alat kesehatan, obat-obatan hingga sarana dan prasarana pendukung di RSUD Praya. “Saya berencana melakukan perombakan di RSUD Praya ini,” tegas Pathul.

Terutama jajaran pejabat rumah sakit dan karyawan. Karena, mereka sudah lama bertugas. Sehingga perlu adanya penyegaran dan peremajaan. Menurut rencana akan digeser ke sejumlah puskesmas di Loteng.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyoroti ruang nifas. Di tempat itu muncul bau tidak sedap, sehingga pihaknya memerintahkan untuk dibersihkan. “Pokoknya rumah sakit kita ini harus nyaman,” tandas Pathul didampingi Plt Direktur Utama PDAM Praya H Nursahim, Direktur Teknik PDAM Praya Sukemi Adiantara dan Direktur RSUD Praya Muzakir Langkir.

Lebih lanjut, pihaknya meminta dari pelayanan di RSUD Praya harus dibenahi total. Dimulai dari cara menyapa pasien yang datang. Tidak boleh membeda-bedakan pasien dan keluarga pasien miskin dan kaya. Semua harus disapa, senyum dan ramah. “Ingat ini baik-baik,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Direktur RSUD Praya Muzakir Langkir mengeluhkan kondisi air bersih yang cukup mengganggu. Dari enam sumur bor yang ada, hanya dua saja yang berfungsi. Dia berharap lewat bupati, PDAM Praya turun tangan membantu.

“Sedangkan evaluasi yang lain-lain, siap kami laksanakan mulai hari ini juga (kemarin),” tandas mantan Kepala Puskesmas Praya tersebut.

Sementara itu, Direktur Teknik PDAM Praya Sukemi Adiantara memastikan segera menindaklanjuti persoalan air bersih di RSUD Praya. “Hari ini (kemarin) juga, kami koneksikan pipanisasi PDAM menuju rumah sakit ini,” pungkasnya. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks