alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Jelang Pemilu 2024, Gerindra dan PBB Loteng Buka Pendaftaran Bacaleg

PRAYA-Sejumlah partai politik di Lombok Tengah mulai membuka pendaftaran bakal calon legislative (bacaleg). Baik DPRD kabupaten, provinsi maupun DPR RI. Bagi yang berminta dipersilakan mendaftar secara online atau mendatangi kantor parpol yang ada.

“Salah satunya dari kami di Gerindra,” tandas Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Loteng Muhalip, Rabu (9/3).

Dikatakan, pembukaan pendaftaran dari Partai Gerindra sendiri sudah dilaksanakan beberapa hari lalu. Hasilnya, animo warga yang ingin menjadi wakil rakyat luar biasa banyak.

Artinya, Partai Gerindra di Gumi Tatas Tuhu Trasna semakin dicintai dan disayangi warga. “Siapapun berhak mendaftar. Tidak saja kader partai. Tapi masyarakat pada umumnya,” seru Anggota DPRD Loteng tersebut.

Baca Juga :  Gerindra Dampingi Proses Hukum Wabup Lombok Utara

Lebih lanjut, pihaknya optimis jumlah kursi dewan kabupaten di tahun 2024 naik menjadi sepuluh kursi dari tujuh kursi. Saat ini, Gerindra menjadi satu dari empat parpol yang memiliki posisi pimpinan di dewan kabupaten. “Perlu saya sampaikan bahwa, pendaftaran di Gerindra mudah,” ujar Muhalip.

Cukup melalui telepon atau WhatsApp. Setelah itu, mengisi formulir yang sudai disediakan.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Loteng Legewarman mengatakan, PBB juga optimis akan meraih kursi di semua daerah pemilihan (dapil). Saat ini, kursi PBB di DPRD Loteng sendiri ada empat.

“Kami ingin mengembalikan masa kejayaan. Di mana, dulu PBB pernah menjadi pimpinan dewan,” papar Lege yang juga anggota DPRD Loteng tersebut. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/