alexametrics
Sabtu, 23 Oktober 2021
Sabtu, 23 Oktober 2021

Jelang Superbike Mandalika, Sebagian Besar Warga Loteng Belum Divaksin

PRAYA-DPRD Loteng berharap sebulan sebelum Superbike digelar, sebagian besar warga tervaksin. Untuk itu, dewan juga berharap agar stok vaksin tetap tersedia. “Paling tidak minimal 75 persen. Baik dosis pertama maupun dosis kedua,” kata Ketua DPRD Loteng M Tauhid, kemarin (8/9).

Untuk itu, pihaknya atas nama lembaga akan menyampaikan permohonan stok vaksin. Baik ke Pemerintah Provinsi NTB maupun pemerintah pusat. Dengan harapan, setiap hari ada vaksinasi.

“Prinsipnya, kami tetap membangun kerja sama, sinergitas dan harmonitas dengan pemkab,” paparnya.

Dikatakannya, apa yang bisa dikerjakan lembaga dewan, maka dipastikan dikerjakan. Dewan siap mendukung dan mensukseskan. “Lewat kesempatan ini saya juga memberikan apresiasi pada satgas Covid-19,” sanjung Tauhid.

Status Covid-19 di Loteng turun level. Dari sebelumnya level tiga atau zona oranye menjadi level dua atau zona kuning. Dewan optimis, dalam waktu dekat ini Loteng aman dari Covid-19, atau masuk level satu.

“Secara umum, saat ini warga kita yang sudah tervaksinasi mencapai 12,12 persen,” kata Kabid Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P3KL) Dinas Kesehatan (Dikes) Loteng Hasyim, terpisah.

Untuk mengejar ketertinggalan, pihaknya memastikan seluruh kekuatan tenaga kesehatan dikerahkan. Namun yang menjadi kendala adalah stok vaksin. “Ingat, meski sudah divaksin, protokol kesehatan tetap dijalankan,” pesannya. (dss/r5)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks