alexametrics
Rabu, 8 Desember 2021
Rabu, 8 Desember 2021

Kapolsek Pringgarata Ajak Warga Aktifkan Ronda Malam

PRAYA-Warga di Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah dilarang nongkrong. “Tolong ini diperhatikan dan dilaksanakan,” seru Kapolsek Pringgarata Iptu Derpin Hutabarat, Sabtu (9/10).

Langkah itu dijalankan, sebagai upaya menjaga warga terhindar dari penularan pandemi Covid-19. Sekaligus menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kecuali tongkrongan positif, seperti ronda malam.

Agar berjalan sukses, pihaknya menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat. “Setiap malam kami juga tetap turun patroli. Baik tertutup maupun terbuka,” tandas Derpin.

Dikatakan, sejauh ini wilayah Pringgarata aman dan kondusif. Hanya saja, tetap antisipasi dini dan deteksi dini dijalankan. “Hal yang sama kami jalankan di wilayah Praya,” sambung Kapolsek Praya Iptu Hariono, terpisah.

Secara bergiliran, pihaknya bersama jajaran keliling dari desa-desa dan kelurahan di Kecamatan Praya. Tujuannya, mengingatkan warga tetap memperhatikan kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sekaligus mengingatkan warga tetap menggelar ronda malam.

“Yang belum aktif, diaktifkan lagi dan yang sudah aktif tetap dijaga, dan ditingkatkan,” ujar Hariono.

Dikatakannya, karena yang namanya kasus kejahatan kapan saja bisa terjadi. Untuk itu, jaga desa/kelurahan, jaga dusun dan lingkungan masing-masing.

Jika terjadi kasus kejahatan, pihaknya berpesan agar cepat-cepat melaporkannya ke polsek atau menghubungi bhabinkamtibmas dan babinsa desa/kelurahan setempat. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks