alexametrics
Senin, 15 Agustus 2022
Senin, 15 Agustus 2022

Peringati HUT Ke-76, Ini Pesan Mantan Bupati Suhaili untuk Warga Loteng

PRAYA-Hari ini Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) akan berusia 76 tahun. Untuk itu, mantan Bupati Loteng HM Suhaili FT menyerukan agar seluruh warga Gumi Tatas Tuhu Trasna tetap bersatu membantu pemerintah membangun daerah.

“Bersatu menjadi kata kunci kita kuat,” pesannya pada Lombok Post saat ditemui di kediamannya di Bodak, Montong Terep, Praya, Kamis (14/10).

Bagi mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar NTB tersebut, pembangunan daerah tidak bisa serta merta diserahkan ke pemerintah saja. Tapi butuh andil dari masyarakat. Salah satunya, ikut menjaga kondusivitas daerah.

“Jika daerah kondusif, maka pembangunan berjalan lancar. Jika daerah aman, maka pariwisata jalan,” ujarnya.

Begitu pula aspek lainnya. “Walau kita diterpa berbagai masalah, kita berharap masyarakat tetap optimis bahwa ke depan kita akan lebih baik lagi,” papar pria yang hobi menyanyikan lagu-lagu H Rhoma Irama tersebut.

Baca Juga :  Terdampak Banjir, Jalan Provinsi di Kuta Lombok Tengah Rusak

Dikatakannya, cepat atau lambat Loteng dan NTB khususnya dan Indonesia pada umumnya akan semakin maju. Itu karena ada sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Tinggal menghitung waktu saja NTB akan menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK) dan MotoGP.

Perhelatan event internasional itu menjadi jawaban kebangkitan dan pemulihan ekonomi masyarakat. “Sehingga inilah pentingnya kata bersatu itu,” pesan pria yang dua periode memimpin Loteng itu.

Diakhir pernyataannya, Suhaili menyampaikan selamat ulang tahun Loteng ke- 76. Dia berharap dan berdoa, semoga Loteng semakin maju. “Dirgahayu Loteng ku tercinta,” pungkasnya.

Sementara tokoh adat dan budayawan Sasak Lombok HL Muhammad Putria menilai, cepat atau lambat Lombok Tengah akan menjadi daerah wisata dunia. Itu karena di Loteng terdapat Sirkuit Mandalika. Sehingga mata dunia akan tertuju di Loteng.

Baca Juga :  Dana Dam Mujur Tersedia, Daerah Harus Kompak

“Karena di daerah kita tercinta inilah akan dihelat World Superbike dan MotoGP. Satu-satunya di Indonesia,” kata Miq Putria -panggilan akrabnya- pada Lombok Post.

Lewat momen dirgahayu Gumi Tatas Tuhu Trasna yang ke-76 kali ini, pihaknya menyerukan agar warga Loteng patut bangga dan patut bersyukur. “Caranya mendukung dan mensukseskan pembangunan pariwisata di daerah kita tercinta kita ini,” seru Miq Putria.

Lebih lanjut, pihaknya menambahkan agar sebelum WSBK dan MotoGP digelar, pemerintah, ITDC dan MGPA ikut mendukung upacara adat Sasak yang digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. “Dalam bahasa Sasaknya, nede rahayu ayuning jagat atau memohon keselamatan atas jagat raya beserta isinya,” papar mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Loteng tersebut. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/