alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Tahun Ini Tak Ada Formasi CPNS di Loteng, tapi Diganti dengan Ini!

PRAYA-Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah menyebutkan, tahun ini dipastikan tidak ada formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Kecuali, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Itu kami ketahui dari informasi pemerintah pusat,” kata Kepala BKPP Loteng Lalu Wardihan Supriadi, Rabu (15/6).

Untuk itu, pihaknya berpesan bagi eks honorer kategori dua (K2) mulai mempersiapkan diri dari sekarang. Terutama tenaga administrasi atau teknik dan tenaga kesehatan. Sedangkan tenaga guru sudah terpenuhi lewat seleksi PPPK tahun lalu.

“Usulan formasi PPPK itu sendiri sudah kita layangkan ke pusat,” ujar Wardihan.

Sementara itu, Asisten III Setda Loteng HM Nazili mengatakan, seluruh sopir-sopir pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemkab, hingga bupati, wakil bupati dan sekda tidak ada yang berstatus abdi negara. Semuanya honor.

Baca Juga :  Dua Pemuda Desa Beleka Loteng Ditemukan Bersimbah Darah di Jalan

“Mereka sudah lama mengabdi. Hanya saja, formasi CPNS untuk mereka selama ini kosong,” kata mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Loteng tersebut.

Untuk itu, pemkab berkewajiban mengusulkan formasi tersebut lewat jalur PPPK. Pemkab berharap tahun ini mereka memiliki status yang jelas, sehingga mereka mendapatkan pendapatan yang jelas pula.

Begitu pula, tenaga honorer lainnya. Seperti tukang kebun atau pertamanan dan penjaga kantor. “Terhadap perubahan status itu juga, maka dipastikan pemkab menyiapkan anggaran,” tandas Nazili. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/