alexametrics
Senin, 15 Agustus 2022
Senin, 15 Agustus 2022

Sepuluh Tahun Pimpin Loteng, Suhaili: Masih Banyak yang Belum Tuntas

PRAYA-Selama dua periode memimpin Lombok Tengah, mantan Bupati HM Suhaili FT merasa masih banyak pekerjaan yang belum dituntaskan. Baik fisik maupun non fisik.

“Itu karena kelemahan dan kekurangan saya,” kata Suhaili saat acara pelepasan bupati dan wakil bupati di pendopo bupati, Selasa malam (16/2).

Dia menilai, apa yang dikerjakan selama ini baru meletakkan dasar pembangunan saja. Sehingga hasilnya belum maksimal dirasakan warga Loteng.

“Untuk itulah, saya atas nama pribadi menyampaikan permohonan maaf,” serunya.

Suasana haru terasa saat mantan Ketua DPRD NTB itu sesekali meneteskan air mata. “Di beberapa hari masa jabatan saya berakhir, saya turun ke setiap kecamatan. Saya ingatkan soal pentingnya protokol kesehatan (prokes),” papar Suhaili dihadapan pejabat Forkopimda Loteng, pejabat satuan kerja pelayan masyarakat (SKPM) lingkup pemkab, pemerintah kecamatan dan forum kepala desa (FKD) Loteng.

Baca Juga :  Sembuh, Tujuh Warga Loteng Jadi Duta Lawan Korona

Dia meminta, warga bersama-sama disiplin dan patuh terhadap prokes. Jika dijalankan dengan baik dan benar, maka cepat atau lambat covid-19 berakhir. “Atas nama pribadi dan keluarga, sekali lagi saya pamit dan saya mohon maaf,” serunya.

Hal yang sama disampaikannya di hadapan para pegawai lingkup pemkab di Bencingan Alun-Alun Tastura, Praya, Rabu (17/2). “Selama sepuluh tahun memimpin Loteng, beliau meninggalkan banyak kenangan yang luar biasa berkesan,” sambung Plh Bupati Loteng HL Idham Khalid.

Dia menilai, ketegasannya sebagai bupati, mampu meningkatkan kualitas kinerja birokrasi. Namun di balik ketegasannya itu, sosok HM Suhaili FT humoris, sederhana dan bersahaja.

Suhaili mampu menjalin komunikasi dengan baik. Setiap masalah yang ada, dengan cepat disikapi. Sehingga tidak meluas dan melebar ke mana-mana.

Baca Juga :  Gaji 1.886 PPPK Aman, Pemkab Lombok Tengah Siapkan Rp 93 Miliar

“Kami berdoa, semoga langkah beliau (HM Suhaili FT) menuju pengabdiannya ke NTB dimudahkan,” lanjut mantan Wakil Bupati Loteng HL Pathul Bahri.

Bupati Loteng terpilih tersebut memastikan diri siap mendukung dan mensukseskannya. Karena sosok HM Suhaili FT, pantas diberikan amanah membangun daerah lebih luas dan lebih besar lagi. Tidak saja Gumi Tatas Tuhu Trasna, tapi Bumi Gora. “Setelah ini, mohon kami dibimbing dan diarahkan,” harap Pathul. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/