alexametrics
Selasa, 24 Mei 2022
Selasa, 24 Mei 2022

Tidak Hanya di Sekolah, Vaksinasi Anak di Loteng juga Door to Door

PRAYA-Berbagai macam cara dilakukan pemkab bersama jajaran TNI dan Polri untuk mempercepat vaksinasi anak di Lombok Tengah. Tidak saja mendatangi sekolah, madrasah atau pondok pesantren. Vaksinator juga mendatangi anak-anak dari rumah ke rumah (door to door).

“Seperti yang kami jalankan beberapa hari terakhir ini,” kata Kapolsek Kawasan Mandalika Desa Kuta, Kecamatan Pujut AKP Made Dimas Widyantara pada Lombok Post, Selasa (18/1).

Harapannya, vaksinasi anak dosis pertama di Desa Kuta sebagai desa inti dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika tuntas 100 persen. Begitu pula dosis kedua.

“Sasarannya, tidak saja anak-anak dari warga lokal. Tapi wisatawan asing juga,” papar Dimas.

Baca Juga :  293.582 Warga Lombok Tengah Belum Terdaftar JKN-KIS

Dia melihat, dalam pelaksanaannya para orang tua luar biasa mendukung dan antusias. Kondisi seperti itu membuat anak ikut bersemangat. “Tidak ada yang takut,” bebernya.

Sementara itu, Kapolres Loteng AKBP Hery Indra Cahyono mengatakan, TNI dan Polri bersama pemerintah memasang target vaksinasi anak per hari sebanyak 10 ribu orang. Total wajib vaksin anak di Loteng  sebanyak 141 ribu orang. “Setiap hari kita bergerak, bisa dikatakan tidak ada hari libur,” tandas Hery.

Begitu pula, vaksinasi bagi warga pada umumnya. Baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Lebih lanjut, pihaknya menambahkan jika kekebalan tubuh anak-anak secara komunal sudah terbentuk, maka pemerintah tidak perlu ragu lagi untuk menerapkan pembelajaran tatap muka secara penuh. “Jadi mari kita dukung dan sukseskan,” seru Hery. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/