Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

Drama Balita Tiga Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Ikan Rumah

Saat Dibawa ke Puskemas, Motor Habis BBM

PRAYA—Kolam ikan yang dimiliki seorang warga Desa Wajegeseng, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah membawa petaka. Anaknya yang masih berusia tiga tahun tewas mengenaskan tenggelam di kolam.

“Balita itu inisial EA,” kata Kapolsek Kopang AKP Suherdi, Sabtu (21/1).

Kronologis kejadian, saat itu korban makan siang bersama kakak dan orang tuanya. Begitu selesai, balita malang tersebut keluar rumah untuk bermain. Sedangkan bapaknya membersihkan sisa makanan yang ada.

Kurang dari setengah jam, kemudian orang tua korban mencari EA di sekitar rumah. Namun tidak ditemukan.

“Orang tua korban kaget melihat anaknya mengapung dengan posisi telungkup di kolam,” kata Herdi.

Sontak pria tersebut berteriak minta tolong sembari mengangkat EA dari kolam ikan miliknya. Kemudian cepat-cepat membawa anaknya ke Puskesmas Wajegeseng dengan menggunakan sepeda motor.

Baca Juga :  Dua SD di Lombok Tengah Diduga Gelapkan Dana PIP

Namun dalam perjalanan motor yang digunakan kehabisan bahan bakar minyak (BBM). Kondisi ini membuat sang ayah semakin kalang kabut.

“Melihat anaknya sudah tidak ada keluar nafas sama sekali, orang tua korban memutuskan kembali membawa anaknya ke rumah,” beber Herdi.

Mendapat laporan kejadian ini, polisi turun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi. Peristiwa itu terjadi Jumat (19/1) lalu.

“Kolam ikan milik orang tua korban dalamnya mencapai 70 sentimeter (cm) dengan luas 2 meter,” ujar mantan Kasatlantas Polres Loteng tersebut.

Sementara ibu korban tidak berada di rumah karena bekerja ke Singapura sejak setahun yang lalu. Orang tua korban menolak anaknya diautopsi dengan menandatangani surat perjanjian dengan pihak kepolisian (dss/r10)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks