alexametrics
Senin, 27 Juni 2022
Senin, 27 Juni 2022

Bobol Rumah Warga, Tiga Kawanan Rampok Dibekuk Polsek Jonggat Loteng

PRAYA-Polres Lombok Tengah (Loteng) menangkap tiga orang terduga pencuri. Ketiganya berinisial M, AY, dan N warga Desa Pagutan, Kecamatan Batukliang. Ketiganya melancarkan aksinya di Dusun Montong Praje Bat, Desa Pengenjek, Kecamatan Jonggat, Minggu (15/5).

“Dengan cara, merusak pintu rumah korban. Kemudian menodong korban dengan golok,” kata Iptu Bambang Sutrisno, Sabtu (21/5).

Korban H Robi Ahmad, 45 tahun, kata Babe -panggilan akrabnya-, tidak bisa berbuat banyak. Kecuali, melihat para pencuri mengambil satu per satu barang miliknya.

Yakni tiga buah handphone, tiga buah anting emas, dan satu buah BPKB motor merek Yamaha Jupiter MX. “Setelah berpindah tangan, tiga pencuri itu kemudian kabur,” ujar Babe.

Baca Juga :  Bawa Sabu Naik Ojek, Tertangkap dalam Operasi Yustisi

Dijelaskan, peristiwa itu terjadi pukul 02.30 Wita. Korban kemudian datang melapor ke polsek. Selanjut, jajaran Polsek Jonggat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sekaligus memeriksa saksi-saksi.

“Kami pun menemukan petunjuk. Ditambah adanya informasi warga,” kata Babe.

Tanpa berpikir panjang, jajaran Polsek Jonggat dibantu Satreskrim Polres Loteng langsung bergerak cepat ke rumah terduga pelaku berinisial M di Desa Pagutan. Di tempat itu, ternyata sudah ada dua terduga pelaku lainnya.

Ketiganya menyerahkan diri ke polisi, tanpa melakukan perlawanan. Itu karena kalah jumlah dengan personel yang melakukan penggerebekan.

“Saat ini, ketiga pelaku dan barang bukti sudah berada di polsek,” pungkas Babe. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/