alexametrics
Kamis, 18 Agustus 2022
Kamis, 18 Agustus 2022

Pantai Margejek Loteng Geger, Warga Temukan Tengkorak Manusia

PRAYA-Warga Dusun Jogor Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah geger, Minggu (19/6) lalu. Sebabnya, warga menemukan tengkorak manusia di Pantai Margejek.

“Ada kerangka kepala, rahang gigi bawah, tulang lengan dan kerangka tulang kaki,” beber Kapolsek Praya Barat  AKP Hery Indrayanto, Selasa (21/6).

Yang menemukannya, kata Hery, warga dusun setempat. Saat itu, warga dalam perjalanan pulang dari Pantai Margejek. Kerangka itu sendiri berada di semak. Warga yang menemukan tidak berani berbuat banyak. Kecuali, cepat-cepat melaporkannya ke pemerintah desa dan polsek.

Mantan Kasatsabhara Polres Loteng tersebut menjelaskan, akses menuju lokasi kerangka manusia itu sendiri sangat sulit. Karena melewati jurang, tebing dan berbukit, sehingga membutuhkan waktu lama. Kemudian, jarang dilewati warga, apalagi wisatawan.

Baca Juga :  Satlantas Polres Loteng Siapkan Pertolongan Lakalantas Event MotoGP

“Kami langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi,” papar Hery.

Untuk mengetahui identitas tengkorak tersebut, pihaknya pun meminta bantuan tim inafis Polres Loteng. Bagi Hery, butuh waktu berhari-hari untuk mendalaminya. Namun, dalam perjalanannya tiba-tiba salah satu warga Dusun Jogor mengakui bahwa, ada anggota keluarga mereka yang hilang selama sembilan tahun lamanya.

“Itu berdasarkan ciri-ciri khusus dari kerangka yang kita identifikasi,” tambah Kasi Humas Polres Loteng Iptu Susan V Sualang, terpisah.

Atas dasar itulah, kata Susan, polisi menyerahkan kerangka itu guna dimakamkan di pemakaman umum Dusun Jogor. “Kita telah membuat dokumen administrasi seperlunya,” pungkasnya. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/