alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Vaksinasi di Madrasah dan Ponpes-ponpes di Loteng Sudah Capai 99 Persen

PRAYA-Relawan Covid-19 Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Tengah terus bekerja keras membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Baik dosis pertama, dosis kedua maupun dosis ketiga. Harapannya, sesuai target yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

“Inilah bentuk dukungan kami mensukseskan MotoGP,” kata Kepala Kemenag Loteng H Zamroni Aziz usai upacara siaga relawan Covid-19 Pramuka ikhlas beramal di Bencingah Alun-alun Tastura, Praya, Selasa (22/2).

Dikatakannya, progres terakhir vaksinasi lingkup madrasah dan pondok-pondok pesentren di 139 desa di 15 desa persiapan di 12 kecamatan di seluruh Loteng sudah diangka 99 persen. Baik untuk dosis pertama dan dosis kedua. Sedangkan dosis ketiga jalan terus. Jadi tinggal satu persen lagi.

“Yang menjalankan vaksinasi itu para tenaga kesehatan dan TNI dan Polri,” ujar Zamroni.

Relawan Covid-19 Kemenag Loteng sebatas membantu memfasilitasi, memobilisasi dan mengedukasi. Dalam perjalanan tugas, pihaknya menemukan ada beberapa hambatan.

Baca Juga :  Di Loteng, Baru 20 Usaha Penginapan Kantongi Sertifikat CHSE

Salah satunya, masih ada warga yang merasa takut disuntik vaksin. Itu akibat berita-berita bohong. Untuk menjawab itu semua, relawan Covid-19 kemenag turun tangan. Merekalah yang menyakinkan warga.

Turut hadir dalam upacara siaga relawan Covid-19 Pramuka ikhlas beramal tersebut, Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati, Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, pejabat Forkopimda NTB dan jajaran pejabat Pemkab Loteng. Dalam kesempatan itu, jajaran Kemenag Loteng menggelar vaksinasi masal.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya pada Kemenag Loteng. Dia berharap, yang lain mengikuti. Karena jika semua ikut bergerak, maka dipastikan vaksinasi warga NTB sesuai target.

“Warga NTB semakin sehat, terhindar dari penularan Covid-19. Kemudian MotoGP berjalan sukses,” harap orang nomor satu di Bumi Gora tersebut.

Baca Juga :  Setujui Alokasi Rp 19,6 Miliar, DPRD Loteng Dukung Percepatan Vaksinasi

Terpisah, Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyempatkan waktu meninjau vaksinasi dosis kedua di MIN 1 Leneng. Di tempat itu, pihaknya memberi motivasi pada anak didik, para orang tua dan para guru. Harapannya, tidak takut disuntik vaksin.

“Lewat vaksinasi ini, kita ingin perekonomian nasional dan daerah pulih,” ujar Jenderal Dudung saat lawatannya di Gumi Tatas Tuhu Trasna.

Dalam kunjungannya tersebut, orang nomor satu di TNI AD itu menerima penghargaan adat dari mantan Bupati Loteng HL Wiratmaja atau akrab disapa Mamiq Ngoh. Selain itu, pihaknya juga menggelar aksi penanaman pohon mangrove di Desa Mertak, Kecamatan Pujut. Sekaligus meninjau sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/