alexametrics
Rabu, 30 November 2022
Rabu, 30 November 2022

Pasar Murah yang Digelar Pemkab Loteng Sasar 12 Kecamatan

PRAYA-Pemkab Lombok Tengah menggelar pasar murah. Bagi warga yang sudah terdata dipersilakan langsung mendatangi kantor-kantor camat se-Gumi Tatas Tuhu Trasna. “Yang dijual kebutuhan sembako. Yang harga Rp 100 ribu, kita jual menjadi Rp 50 ribu saja per satu paket sembako,” kata Bupati Loteng HL Pathul Bahri di Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur, Rabu (23/11).

Pelaksanaan pasar murah itu sudah dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan seluruh camat. Mereka harus menyiapkan tempat hingga pengamanan.

Setelah itu, pemkab membuat jadwal ke mana saja pasar murah dibuka. Yang bertanggung jawab, yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Loteng.

“Apa yang kami lakukan ini untuk memudahkan dan meringankan warga mendapatkan kebutuhan pokok. Seperti beras, mi, gula, minyak goreng, telur, tepung terigu dan masih banyak lagi,” ujar Pathul.

Baca Juga :  Lepas JCH ke Tanah Suci, Ini Pesan Bupati Loteng untuk Para Tamu Allah Itu

Dia memastikan, kegiatan semacam itu tetap digelar. Tidak saja karena ada dampak pandemi Covid-19, dampak bencana alam, dan lain sebagainya. Melainkan, murni program pemerintah yang ingin melihat rakyatnya tercukupi dari sisi pangan.

“Yang pasti pemerintah terus memikirkan rakyatnya. Dan, tidak ada pemerintah di dunia ini yang ingin melihat rakyatnya sengsara,” papar Pathul.

Sementara itu, Kapolsek Kopang AKP Suherdi menerjunkan personelnya guna pengamanan pasar murah di kantor camat Kopang di Desa Kopang Rembiga. “Warga yang sudah didata diwajibkan membawa KTP asli. Itu menjadi syarat utama mengikuti pasar murah,” terang Suherdi.

Setiap warga juga hanya diperbolehkan membeli satu paket sembako dengan harga Rp 55 ribu. Terdiri dari beras 5 kilo, minyak goreng 2 liter, dan gula pasir 1 kilo. Kegiatan pasar murah itu sendiri digelar selama dua hari. Setelah itu, menyasar kecamatan lain. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks
/