alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Anggota Polres Sudah Divaksin Dosis Ketiga, Warga Loteng Siap-siap!

PRAYA-Jajaran Polres Lombok Tengah (Loteng) mulai menerima vaksinasi dosis ketiga. Namun harus melewati pemeriksaan kesehatan secara ketat dan berlapis. Polres menargetkan seluruh personel yang memenuhi syarat dipastikan disuntik, tidak boleh ada yang tertinggal.

“Termasuk bhayangkari, keluarga dan masyarakat pada umumnya,” ujar Kapolres Loteng AKBP Hery Indra Cahyono, Selasa (25/1).

Vaksinasi digelar selama tiga hari berturut-turut, dari 24-27 Januari. Dia berharap, warga juga mempersiapkan diri. Tidak perlu takut, karena dosis ketiga aman dan halal. Sama seperti dosis pertama dan kedua. Bedanya, lewat dosis ketiga ini kekebalan tubuh individu dan kelompok semakin tinggi. “Kegiatan ini serentak diseluruh Indonesia,” tandas Hery.

Baca Juga :  Realisasikan Janji, Bupati Loteng Adakan Sepeda Motor untuk Kepala Dusun

Dikatakan, penyebaran Covid-19 masih terjadi, apalagi ada varian Omicron. Sehingga, lewat dosis ketiga ini, maka menjadi ikhtiar bersama memutuskan mata rantai penularannya.

Hanya saja, tetap dan terus menerapkan protokol kesehatan. Tidak boleh longgar. Lebih lanjut, pihaknya menambahkan bagi warga yang merasa belum disuntik dosis pertama maupun dosis kedua diharapkan kerja samanya.

“Terkait prokes, kami terus menyuarakannya,” tambah Kasubsi Penmas Polres Loteng Ipda Amirrudin, terpisah.

Tidak saja turun ke desa-desa, tapi hingga ke sekolah dan madrasah. Harapannya, prokes menjadi kebiasaan baru yang tetap dijalankan. Sebagaimana yang dijalankannya di SMKN 1 Praya Tengah.

Di tempat itu, pihaknya menggelar imbauan dan sosialisasi. Sekaligus mengingatkan anak didik yang belum divaksin, segera divaksin. “Tidak boleh tidak,” tegasnya. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/