alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Polres Loteng Siap Gelar Operasi Ketupat Rinjani 2022

PRAYA-Selama 12 hari, Polres Lombok Tengah akan menggelar Operasi Ketupat Rinjani 2022. Mulai dari 28 April sampai 8 Mei mendatang. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga selama Idul Fitri.

“Upacara gelar pasukan sudah kita laksanakan. Tinggal penempatan dan bergerak saja,” tandas Kapolres Loteng AKBP Hery Indra Cahyono, Senin (25/4).

Operasi ketupat, kata Hery melipatkan pula dari unsur TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) Loteng, Satpol PP Loteng, Dinas Kesehatan (Dikes) Loteng dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Loteng. Ada yang menempati pos pelayanan dan pos keamanan hingga patroli. Baik terbuka maupun tertutup.

Dia berpesan, agar seluruh personel yang terlibat selalu bersikap humanis pada warga, tidak melakukan hal-hal yang bersifat kontra produktif. Bila perlu berikan edukasi, sosialisasi dan imbauan menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat. “Mari kita bersama-sama mewujudkannya,” seru Hery.

Baca Juga :  Oknum Satpol PP Loteng yang Terjerat Kasus Narkoba Ternyata Mantan Camat

Yang tidak kalah pentingnya, warga diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya, ke mana-mana tetap dan selalu memakai masker. Kemudian bagi yang merasa belum divaksin, dipersilakan mendatangi layanan-layanan kesehatan. Baik dosis pertama, dosis kedua maupun dosis ketiga.

“Kami dari Kodim 1620/Loteng siap membantu,” kata Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, terpisah.

Langkah itu, kata Tangkas sebagai wujud sinergitas dan solidaritas. Sekaligus sebagai gambaran bahwa, hubungan TNI dan Polri di Loteng sangat harmonis. Selanjutnya, pihaknya berharap, agar warga ikut membantu tugas TNI/Polri guna menjaga kamtibmas. Tentu dengan cara masing-masing.

Sementara itu, Bupati Loteng HL Pathul Bahri mengatakan, kondusivitas daerah sudah terjaga dengan baik. Menurut dia, itu semua berkat dukungan dan kerja sama seluruh warga Gumi Tatas Tuhu Trasna.

Baca Juga :  Kapolda NTB : Timbulkan Kerumunan Pengusaha Bakal Dipidana

“Kalau daerah kita aman, maka pembangunan daerah, pariwisata, investasi dan pembangunan masyarakat berjalan lancar,” pungkas Ketua DPD Partai Gerindra NTB tersebut. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/