alexametrics
Kamis, 18 Agustus 2022
Kamis, 18 Agustus 2022

Polsek BKU Loteng Manfaatkan Teras Masjid untuk Gelar Vaksinasi Booster

PRAYA-Jajaran Polsek Batukliang Utara (BKU), Lombok Tengah memanfaatkan teras masjid untuk vaksinasi dosis ketiga, atau vaksin booster. Mereka melibatkan tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Teratak di Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Utara.

“Itu kita laksanakan selesai salat Tarawih,” kata Kapolsek Batukliang Utara Iptu Sribagio, Senin (25/4).

Program vaksinasi booster sendiri, kata Sribagio menjadi agenda rutin selama Ramadan. Agar berjalan sukses, pihaknya menggandeng pemerintah desa, pengurus masjid dan para tokoh masyarakat.

Dia melihat, warga luar biasa antusias. Begitu selesai salat, mereka secara tertib mengantre menunggu pemeriksaan kesehatan. Yang dinyatakan sehat, maka langsung disuntik. Begitu pula sebaliknya. “Itu kita barengi dengan sosialisasi protokol kesehatan,” tandasnya.

Baca Juga :  Empat Kabupaten di NTB Boleh Buka Sekolah, Ini Syaratnya

Sementara itu, Kapolres Loteng AKBP Hery Indra Cahyono mengatakan, program 1 juta vaksin booster yang digelar kepolisian, bekerja sama dengan Nahdlatul Ulama (NU) dan Kementerian Agama (Kemenag) RI dipastikan tercapai sesuai target. Di Gumi Tatas Tuhu Trasna, warga secara sukarela mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang sudah disiapkan.

“Kalau vaksin dosis pertama dan dosis kedua sudah on the track,” papar Hery, terpisah.

Polres Loteng berharap, sebagian besar warga Loteng divaksin booster. Dengan begitu, pandemi Covid-19 segera berakhir. Aktivitas warga pun kembali seperti semula.

Dia menekankan, kata kuncinya ada pada diri sendiri. Jika setiap orang mematuhi peraturan pemerintah, maka pandemi benar-benar berakhir. “Sebaliknya, kalau kita abai dan malas-malasan, maka kita tetap berhadapan dengan pandemi ini. Mohon kerja samanya,” pungkas Hery. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/